Pusbintal TNI Buka Tar BFK Tk. Pama TNI ke-109 TA 2022 di Yonif PR 305/Tengkorak/17/1/Kostrad

Rabu, 16 Maret 2022 15:15:20 - Oleh : Pusbintal TNI - Dibaca : 602

Pusbintal TNI Buka Tar BFK Tk. Pama TNI ke-109 TA 2022 di Yonif PR 305/Tengkorak/17/1/Kostrad

Sambutan Kapusbintal TNI yang dibacakan oleh Wakapusbintal  TNI Kolonel  Caj Drs. Muftil Umam pada acara pembukaan  Penataran Bintal Fungsi Komando tingkat Pama TNI Angkatan ke-109 TA 2022 di Yonif PR 305/Tengkorak/17/1/Kostrad di Wilayah Kodam III/Siliwangi Rabu tanggal 16 Maret 2022. 

Wakapusbintal TNI dalam sambutannya mengatakan  bahwa Penyelenggaraan Penataran Bintal Fungsi Komando Tingkat Pama TNI ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentang pembinaan mental sebagai fungsi komando, sehingga diharapkan para perwira sebagai Komandan/unsur Pimpinan setingkat Pama mampu menyelenggarakan Bintal Fungsi Komando secara optimal di lingkungan penugasan.

Lebih lanjut disampaikan Kolonel  Caj Drs. Muftil Umam bahwa dalam penataran ini para Perwira akan mendapatkan pengetahuan tentang Bintal Fungsi Komando, baik secara teori maupun praktek, secara komprehensif dan integral dalam penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando, meliputi pembinaan mental rohani, ideologi, tradisi kejuangan dan psikologi, serta  bersifat strategis sesuai dengan dinamika yang berkembang dewasa ini.

"Dihadapkan dengan  tantangan yang semakin berat dan kompleks dimasa mendatang, penyelenggaraan Penataran Bintal Fungsi Komando memiliki peran yang strategis dalam membangun kondisi mental yang tangguh, sehingga seberat apapun tugas yang dihadapi akan  terlaksana dengan baik," tutur Wakapusbintal TNI.

Sebelum  mengakhiri amanat Kapusbintal TNI yang dibacakan oleh Wakapusbintal TNI  mengucapkan terimakasih kepada Kabid BFK, Panitia dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya penataran ini.

"Kepada Penatar dan Instruktur, Kapusbintal TNI juga mengharapkan dapat menyampaikan materi dengan baik dengan bahasa yang komunikatif, metode dan tehnik pembelajaran yang mudah diterima serta dipahami oleh peserta penataran," ucap Kolonel  Caj Drs. Muftil Umam.

Kepada peserta Kapusbintal TNI menyampaikan agar memanfaatkan kesempatan penataran dengan baik, sunguh-sungguh, dan penuh motivasi, sehingga para Perwira memiliki pengetahuan Bintal Fungsi Komando yang optimal, sebagai bekal melaksanakan pembinaan mental di lingkungan penugasan masing-masing.

Demikian sambutan kapusbintal  TNI yang dibacakan oleh Wakapusbintal TNI.  pada acara pembukaan Penataran Bintal Fungsi Komando tingkat Pama TNI Angkatan ke-109 TA 2022  di Yonif 305/Tengkorak/17/Kostrad di Wilayah Kodam III/Siliwangi.