Naik Pangkat, Empat Prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL Disiram Air Laut

Kamis, 7 April 2022 12:28:55 - Oleh : PMPP TNI - Dibaca : 872

Naik Pangkat, Empat Prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL Disiram Air Laut

Banyak ragam ekspresi merayakan kebahagiaan, seperti empat prajurit Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL yang onboard di KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) ini disiram air laut usai menjalani prosesi kenaikan pangkat periode April 2022 disela-sela pelaksanaan tugas patroli menjaga perairan Laut Mediterania, Lebanon, Rabu (6/4/2022).

Letkol Laut (P) Abdul Haris selaku Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL memimpin langsung acara kenaikan pangkat empat prajurit Satgas yang dipimpinnya tersebut, yaitu Sersan Kepala (SAA) Bambang Irwanto, Sersan Kepala (KOM) Riza Ardiansyah, Sersan Kepala (ESA) Cakra Karismadya, dan Sersan Satu (MES) Agus Margono. 

“Kita harus selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai, dan kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari pemimpin atas dedikasi, loyalitas serta pengabdian sebagai seorang prajurit yang telah ditempuh dalam kurun waktu tertentu," ujar Abdul Haris.

Dengan pangkat baru ini lanjutnya, para prajurit harus bekerja keras dengan selalu belajar dan mengisi diri agar mampu melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat, tugas dan tanggung jawab yang diemban di masa mendatang. "Tugas ke depan masih sangat panjang, sehingga kita harus selalu terjalin kerjasama tim yang semakin solid, kompak dan padu dalam menyelesaikan misi MTF UNIFIL ini,“ pungkasnya.

Rangkaian acara kenaikan pangkat tersebut diakhiri dengan penyiraman air Laut Mediterania sebagai acara Tradisi TNI Angkatan Laut oleh Dansatgas kepada prajurit Satgas yang naik pangkat, diikuti para perwira staf dan personel lainnya memberikan ucapan selamat.

 

Download :
Download :
Download :
Download :
Download :