Kapusbintal TNI Memberikan Pembekalan Bintal Kejuangan kepada 267 Personel PA PK Reg di Gedung Lili Rohli Akademi Militer (Akmil) Magelang

Selasa, 7 Juni 2022 20:06:30 - Oleh : Pusbintal TNI - Dibaca : 405

Kapusbintal TNI Memberikan Pembekalan Bintal Kejuangan kepada  267 Personel PA PK Reg di Gedung Lili Rohli Akademi Militer (Akmil) Magelang

Kapusbintal TNI yang di dampingi Kabidbintaltrajuang Pusbintal TNI Kolonel Inf. Dadang Setia, S.Ag. memberikan pembekalan kepada  267 Perwira Prajurit Karir Reguler, yang dihadiri Komandan Sekolah Kolonel Kav. Janto,  Wadansenya Kolonel Laut Pelaut Sidik,  staf serta pengasuh.   

Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP,  dalam ceramah pembekalan tersebut menyampaikan bahwa  keberhasilan menyelesaikan pendidikan PA PK Reg merupakan kesuksesan awal dalam meniti karier sebagai Perwira TNI.   

Lebih lanjut Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP menyampaiankan juga tentang  tugas dan fungsi  Pusat Pembinaan Mental TNI.   

Kapusbintal TNI dalam ceramah pembekalannya menyampaikan bahwa, tantangan ke depan yang dihadapi akan semakin kompleks dan dinamis, tidak saja dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan intelektual dan kondisi fisik yang prima, akan tetapi harus membekali diri dengan kondisi mental yang tangguh

Adapun dalam Pembekalan terhadap Perwira PK mengambil Tema “Mental Tangguh TNI Kuat”.  Agar PA PK Reg memiliki mental yang tangguh, sehingga dalam menghadapi tantangan tugas di satuan kerja dapat melaksanakan tugas  dengan baik. Mental tangguh dapat mewujudkan Pola pikir, pola sikap, pola tindak serta dapat berpegang teguh pada Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

 

Selanjutnya dalam Pembekalan Bintal Kejuangan kepada  267 Personel PA PK Reg sebagai calon-calon pemimpin masa depan yang dapat menjawab tantangan kedepan yang semakin kompleks karena seorang Pemimpin adalah sebagai ”Leader” yang mempunyai tugas diantaranya  Pertama loyalitas terhadap pimpinan.    Kedua, Edukatif yaitu harus mampu mengedukasi rekan-rekannya. Ketiga Advice, mampu memberikan saran dan nasehat dari permasalahan yang ada, dan keempat adalah Discipline, yaitu mampu memberikan keteladanan dalam kedisiplinan setiap aktivitasnya.

Demikian Ucap Kapusbintal TNI dalam ceramahnya kepada 267 Personel PA PK Reg di Gedung Lili Rohli Akmil (Akademi meliter) Magelang.   

Kapusbintal TNI mengharapkan dengan ceramah Pembekalan Bintal Kejuangan dapat dijadikan sebagai acuan dan tuntunan dalam menyongsong tugas ke depan yang sangat kompleks dan penuh tantangan.   

"Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing dan melindungi kita semua dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara," tutur Kapusbintal TNI mengakhiri sambutannya.