Pusbintal TNI Tutup Tar BFK : Peserta harus Mampu mengaplikan di satuan

Rabu, 15 Juni 2022 19:43:05 - Oleh : Pusbintal TNI - Dibaca : 753

Pusbintal TNI Tutup Tar BFK : Peserta harus Mampu mengaplikan di satuan

Kapusbintal TNI yang diwakili oleh  Kabidum Pusbintal TNI Kolonel Sus Jimmy Steven Sundalangi, S.Th. menutup Acara Penataran Bintal Fungsi Komando tingkat Pama TNI Angkatan ke-110 TA 2022 di Skadik 304 Wing dikteksus Pondok Gede Jakarta Timur (15/06/2022).

Dalam sambutannya, Kabidum Pusbintal TNI menyampaikan setelah selama tujuh hari para peserta mengikuti Penataran BFK Tingkat Pama TNI ini, diyakini bahwa para Perwira telah memperoleh pengetahuan dan wawasan di bidang pembinaan mental TNI serta telah berdiskusi mengenai langkah-langkah pemecahan masalah aktual yang berkaitan dengan pembinaan mental.

Setelah mengikuti penataran ini tentunya wawasan para Perwira menjadi semakin luas dan cakrawala pandang dalam mengimplementasikan amanat UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, khususnya yang berkaitan dengan  nilai-nilai mental prajurit   dan   jati diri TNI yaitu sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Penataran yang telah diikuti ini adalah upaya Pimpinan TNI dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme Perwira agar setiap tugas yang dilaksanakan dapat berhasil dengan baik.   Hal ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya yang lebih besar yaitu mewujudkan prajurit TNI yang profesional dalam melaksanakan tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).  Oleh karena itu para Perwira harus mampu menerapkan ilmu dan  keterampilan  yang didapat selama mengikuti Penataran BFK Tingkat Pama TNI Angkatan ke-110 di satuan.

Kepada para Perwira yang telah selesai mengikuti Penataran Bintal Fungsi Komando  Tingkat Pama TNI Angkatan ke-110 TA 2022 ini, secara resmi menjadi kader dan tenaga Pembina Mental Fungsi Komando,  Kapusbintal TNI juga menyatakan  ilmu yang didapat selama Tar BFK ini akan berguna dalam pelaksanaan tugas dan pengembangan karier para Perwira di masa yang akan datang.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kolonel Sus Jimmy Steven Sundalangi, S.Th. mengucapkan terimakasih kepada Kabid BFK, Panitia dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya penataran ini. 

Demikian sambutan Kapusbintal TNI yang di bacakan oleh Kabidum Pusbintal TNI pada penutupan Penataran Bintal Fungsi  Komando tingkat Pama TNI Angkatan  ke-110 TA 2022.

"Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa  memberikan yang terbaik kepada  kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian bagi bangsa dan negara," ucap Kabidum Pusbintal TNI mengakhiri sambutannya.

Download : Pusbintal-1.jpg
Download : Pusbintal-2.jpg
Download : Pusbintal-3.jpg
Download : Pusbintal-4.jpg
Download : Pusbintal-5.jpg