KOGARTAP III/SBY SIAP LATIH DAN SUKSESKAN PASKIBRAKA TAHUN 2022

Rabu, 29 Juni 2022 15:58:47 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 394

KOGARTAP III/SBY SIAP LATIH DAN SUKSESKAN PASKIBRAKA TAHUN 2022

Dalam waktu dekat, masyarakat seluruh negeri akan disibukkan oleh peringatan HARLAH (Hari Lahir) Republik Indonesia, 17 Agustus (1945-2022). Setelah 2 tahun peringatan hari kemerdekaan berturut  dilaksanakan secara sederhana   karena  Pandemi Covid-19,  pada tahun 2022 ini Peringatan Hari Lahirnya RI ke 77 rencananya  akan dilaksanakan Upacara Bendera.  Kogartap III/Surabaya rabu pagi  mengikuti Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Dispora Jatim membahas kesiapan penyiapan Paskibra 2022. Surabaya, 29 Juni 2022.

Kogartap III/Sby pada tanggal 21 s.d. 23  Juni 2022 telah mengadakan seleksi Danpaswal serta Paswal (Pasukan Pengawal) yang nantinya  akan mendampingi Paskibraa selama pelaksanaan Upacara baik saat pengibaran bendera merah putih maupun saat upacara penurunan bendera.  Kogartap III/Sby  siap membantu Pemerintah propinsi Jawa Timur untuk mensukseskan rangkaian kegiatan HUT RI ke 77 tahun ini. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kogartap III/Sby Myr. Inf Prasetya HK mewakili Kasgartap III/Sby dalam rapat koordinasi tersebut”. 

Sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap keberadaan pelatihan dan penyiapan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) tingkat Propinsi, Kogartap III/Sby bersama Dispora Propinsi Jatim akan All Out  mensuksekan kegiatan penyiapannya, mulai dari tahap persiapan sampai dengan ketika pelaksanaannya. Diharapkan dengan sinergitas ini, semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Terlebih untuk Paskibraka yang merupakan titik sentral pelaksanaan upacara bendera nantinya. Rapat kali ini  membahas persiapan pelatihan Paskibraka. Hadir dalam rapat tersebut Kadispora yang diwakili Kabid Bpk. Abdul Wahab, BPBD Ibu Sutiah dan  kasi Dispora Propinsi Jatim, sedangkan dari TNI, Kasiops Kogartap III/Sby dan Wakaprot Kogartap III/Sby. 

Dalam kesempatan tersebut, Myr Prasetya HK selaku Kepala Seksi Operasi  menyampaikan bahwa Paskibraka  adalah hal yang sangat penting karena mengandung nilai historis, bendera Indonesia adalah simbol negara, memerlukan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.  Oleh karena itu Paskibraka harus serius, fokus dan bertanggung jawab karena mengemban tugas yang sangat penting dan mulia, maka kesiapan dan sinergitas  dari semua stake holder terkait  sangat kita butuhkan, ujarnya. (Pen Kogartap III/Sby)

Download :
Download :