SUBGAR 0816/SIDOARJO BERSAMA PRAMUKA MELAKSANAKAN UPACARA ZIARAH ROMBONGAN & TABUR BUNGA

Senin, 15 Agustus 2022 16:56:40 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 245

SUBGAR 0816/SIDOARJO BERSAMA PRAMUKA MELAKSANAKAN UPACARA ZIARAH ROMBONGAN & TABUR BUNGA

Sidoarjo, Bertempat di TMP Kusuma Bangsa Sidoarjo Jl. Pahlawan Sidoarjo telah dilaksanakan Kegiatan Upacara Ziarah Rombongan & Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Ke – 61, dengan Pimpinan Ziarah Rombongan Dr. Mustain Baladan, M. Pd.I (Wakil Ketua Kwarcab Kab Sidoarjo), didampingi oleh personil Subkogartap 0816/Sda. Sabtu (13/08)

Selanjutnya pimpinan ziarah meletakkan karangan bunga di depan Tugu Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Sidoarjo dilanjutkan melaksanakan tabur bunga diatas pusara para Pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa. Pada kesempatan tersebut seluruh peziarah memanjatkan doa bersama untuk para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita yang berada di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa.

Menurut pimpinan Ziarah Rombongan Dr. Mustain Baladan, M. Pd.I  Bahwa pada Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022  ini dengan mengambil Tema "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa". Serta mengajak generasi penerus Pramuka dan generasi muda saat ini bisa mewarisi semangat dedikasi para pahlawan, supaya bisa menjadi contoh baik untuk anak muda. Di samping itu, Peringatan Hari Pramuka Tingkat Nasional ke-61 Tahun 2022 akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2022 bertempat di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.”Ujarnya

Dalam realese Pen Kogartap III/Sby. Sangatlah penting ziarah di TMP sebagai wujud menghormati dan menghargai jasa para pahlawan. Pramuka juga memiliki peran penting untuk melanjutkan perjuangan dalam rangka untuk membangun negara dan bangsa di masa depan.

Hadir dalam Kegiatan tersebut seluruh pengurus Pramuka  Kwarcab Kab Sidoarjo Pelda Kom Irawan, Serka Mes Sukandar (anggota Subkogartap 0816/Sda) dan 120 Pramuka Kwarcab Sidoarjo.

Download :