TEGAKKAN DISIPLIN, DENPOM KOGARTAP III/SBY GELAR OPERASI GAKTIB

Selasa, 30 Agustus 2022 14:37:41 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 266

TEGAKKAN DISIPLIN, DENPOM KOGARTAP III/SBY GELAR OPERASI GAKTIB

Surabaya-Detasemen Polisi Militer Kogartap III/Surabaya mengelar operasi Gaktip, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan penegakan dan ketertiban (Gaktib) disiplin prajurit dalam mengendarai kendaraan bermotor, Operasi penegakan tata tertib dan disiplin (Gaktib) kali ini dilaksanakan Jl. Joyoboyo Kel. Sawunggaling Kec. Wonokromo Surabaya. Selasa (30/08/2022).

Kegiatan yang bersandikan “Waspada Wira Kapak” yang dilaksanakan setiap Triwulan III Ta 2022, diharapakan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran ataupun kecelakaan selama berkendara khususnya di luar Ksatrian. Selain itu, agar setiap pengendara roda dua dan empat melengkapi surat-surat kendaraan bermotor meliputi Surat ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan surat ijin keluar bagi anggota TNI.  Kegiatan operasi Gaktip Waspada Wira Kapak dipimpin langsung Wadanden Pom Mayor Laut (PM) Aan Hendrawan  dengan melibatkan 12 anggota Denpom kogartap III/Sby.

Dalam release yang dikeluarkan Pen Kogartap III/Sby, disampaikan bahwa Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) ini merupakan operasi rutin yang dilaksanakan Dengan tujuan untuk menegakkan ketertiban dan disiplin baik itu Personel militer serta Pegawai Negeri Sipil  (PNS) TNI. Diharapkan seluruh personel bisa pahami tentang aturan disiplin dan taat hukum, yang pada akhirnya dapat menekan angka pelanggaran bagi personel.”Ujarnya.