KOGARTAP III/SBY TERIMA BIMTEK

Kamis, 29 September 2022 09:29:12 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 456

KOGARTAP III/SBY TERIMA BIMTEK

Surabaya. Pusku TNI  menyelenggarakan Bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan laporan keuangan Triwulan-III Tahun 2022. Bimtek yang diikuti oleh  operator Simak BMN, Pejabat Pa Ku Wilayah Jatim dan staf Rengar berlangsung selama 1 hari, di Ruang Rapat Makogartap III/Sby , Rabu (28/09/2022).

Kas Kogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr.(Han)., M.Tr. Opsla diwakili (Asmin Kogartap III/Sby) Kolonel Inf Tarmuji S.Ag. mengatakan, " kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis terhadap penyusunan laporan keuangan dengan pelaksanaan aplikasi sakti secara full modul. Dikatakan lebih lanjut aplikasi Sakti ini juga berlaku di seluruh kementerian dan lembaga serta koordinasi maupun rekonsiliasi untuk mewujudkan penyajian laporan keuangan satuan kerja yang handal, akuntable dan transparan.” Ujarnya.

Sementara itu Kapusku TNI yang diwakili oleh Letkol Cku Dida Juniardi, S.E.,M.Si. (Kasubbid Akunku Bidakun Pusku TNI) menuturkan, kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan bimbingan secara umum bagaimana menghadapi penyusunan laporan keuangan Triwulan-III Tahun 2022. Dengan penerapan aplikasi sakti secara full modul ini merupakan upaya mengatasi berbagai kendala dan permasalahan laporan keuangan yang ada saat ini khususnya di satker-satker Mabes TNI dan Jajaran.” tegasnya.

Dalam release yang dikeluarkan (Papen Kogartap III/Sby), disampaikan, bahwa, “Secara tidak langsung laporan keuangan Satker, akan mempengaruhi bentuk dan wajah dari laporan keuangan di tingkat atasnya sampai dengan laporan keuangan pada tingkat Kementerian Pertahanan. Diharapkan dengan kegiatan ini akan menghasilkan laporan keuangan yang akuntable dan opini BPK RI terhadap laporan keuangan kita dapat meningkat,” Ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Letkol Kal Sugiyanto, S.E. (Pabandya-1 Akun BB Paban VII/BMN Slog TNI), Letkol Laut (S) M. Basri, A.Amd. (Kasilog Smin Kogartap III/Surabaya beserta tamu undangan.

Download :