KASKOGARTAP III/SBY HADIRI UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI GRAHADI

Sabtu, 1 Oktober 2022 17:40:27 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 267

KASKOGARTAP III/SBY HADIRI UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI GRAHADI

Surabaya. Kaskogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr.Han., M. Tr. Opsla, menghadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman Gedung Negara Grahadi. Jl. Gubernur Suryo No.7, Surabaya, Sabtu (01/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesaktian Pancasila adalah (Gubernur Jawa timur) Dra.Hj. Khofifah Indar Parawansa,M.Si. Upacara yang diikuti oleh peserta dari berbagai Instansi Pemerintah dan Elemen Masyarakat di Jawa Timur tersebut, dalam pelaksanaannya dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para pahlawan serta pembacaan teks Pancasila.

Dalam release yang dikeluarkan Pen Kogartap III/Sby. Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menanamkan pesan di hati seluruh masyarakat Indonesia, bahwa Pancasila sebagai Ideologi Negara tidak akan pernah tergantikan oleh Paham apapun di Bumi Pertiwi setelah sebelumnya terjadi upaya perebutan kekuasaan dan pergantian Ideologi Negara yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).”Ujarnya.

Hadir dalam Upacara tersebut diantaranya, Wagub Jatim, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., Kapolda Jatim Irjend Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H., M.H, Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr.Han., M. Tr. Opsla, Kabinda Jatim Brigjend TNI Fahmi Suderman Para Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim dan stakeholder.

Download :