Bhakti TNI Untuk Jatim Bangkit

Senin, 3 Oktober 2022 19:28:35 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 373

Bhakti TNI Untuk Jatim Bangkit

Surabaya.  Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke 77 TNI Tahun 2022, yang bertema “ TNI Adalah Kita ” Telah dilaksanakan kegiatan Bhakti TNI Untuk Jatim Bangkit (Baksos, Vaksin, Donor Darah, Pengukuhan Bapak Asuh Stunting dan Sosialisasi Stunting), bertempat di gedung Balai Prajurit Makodam V/Brw Jl. Raden Wijaya No. 1 Kec. Wonokromo Kota Surabaya, Senin (03/10/2022).

Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. (Gubernur Jawa Timur), Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) (Ka BKKBN RI), Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla (Kas Kogartap III/Sby), Brigjen TNI Adam Suwarno P, S.Sos., M.M (Irdam V/Brw), Brigjen TNI Totok Suhartono, S.Sos (Kapoksahli Pangdam V/Brw), Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA (Danlanud Muljono) Serta Pejabat Undangan Meninjau Kegiatan Vaksin, Donor Darah dan Stan UPPKA.

Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. (Gubernur Jawa Timur), dalam sambutannya Indonesia mempunyai komitmen sinergitas di semua lini dan stake holder semoga bisa menjadi referensi di daerah lain atas sinergitas yang luar biasa. Besar harapan kegiatan pengukuhan bapak asuh anak stunting ini bisa menjadi penekan angka stunting di Jatim.

Dalam Sambutan Dan Kogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto, M.Sc, di wakili Kas Kogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr. (Han), M.Tr.Opsla mengucapkan terima kasih setingginya untuk seluruh unsur pelaksana kegitan baksos dalm rangka HUT ke-77 TNI Tahun 2022, disamping kegiatan Stunting juga ada giat baksos, donor darah, penyelenggaraan Inseptor Keluarga Berencana untuk menekanangka kelahiran, merupakan wujud perhatian dari TNI dan PMI karena darah yang terkumpul akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan serta kegiatan vaksinasi jenis Booster merupakan Komitmen TNI untuk membantu pemerintah.

Dalam release yang dikeluarkan Pen Kogartap III/Sby, bahwa Puncak acara adalah pengukuhan bapak asuh stunting sebagai bagian dari tanggung jawab dalam menangani anak stunting dan dapat menurunkan angka stunting khususnya di Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) (Ka BKKBN RI), Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. (Gubernur Jawa Timur), Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla (Kas Kogartap III/Sby), Brigjen TNI Adam Suwarno P, S.Sos., M.M (Irdam V/Brw) dan beserta Tamu Steak Holder.