Peringatan HUT Ke- 77 TNI di Jatim Terpusat di Lapangan Makodam V/Brawijaya

Rabu, 5 Oktober 2022 14:22:51 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 384

Peringatan HUT Ke- 77 TNI  di Jatim Terpusat di Lapangan Makodam V/Brawijaya

Suarabaya.  Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI Tahun 2022, yang bertema “ TNI Adalah Kita ” Dan Kogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto, M.Sc, didampingi Kas Kogartap III/Sby Brigadir Jenderal TNI (Mar) Much. Sulchan,M.Tr, (Han), M.Tr. Opsla, tingkat Provinsi Jatim, dipusatkan di Lapangan  Makodam V/Brw Jl. Raden Wijaya No. 1 Kec. Wonokromo Kota Surabaya. Rabu (05/10/2022)

Bertindak sebagai inspektur upacara Dan Kogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI. Nurchahyanto, M.Sc, dengan peserta upacara parade dari pasukan satuan matra di TNI 3 Angkatan yaitu AD, AL, dan AU beserta Polri, Ormas dan menwa. Bertindak selaku komandan upacara, Letkol Arh Noor Iskak yang sehari-harinya menjabat sebagai Danyon Arhanudse-8/MBC. Prosesi upacara parade selain pengucapan Sapta Marga dan penganugerahan Satya Lencana, juga ada acara tambahan dengan penampilan Drumband GS Gita Jala Taruna AAL dan acara Syukuran HUT Ke- 77 TNI Tahun 2022 yg diikuti seluruh peserta upacara dan tamu undangan serta masyarakat umum.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Dan Kogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto, M.Sc, menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. “Berdasarkan hasil Survei dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.” Tegasnya.

Dalam release yang dikeluarkan Pen Kogartap III/Sby, bahwa kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI selalu jaga kepercayaan masyarakat dengan cara bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI. (Pen Kogartap III/Sby)

Hadir pada kegiatan ini adalah Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. (Gubernur Jatim), Bpk. Emil Elistianto Dardak (Wakil Gubernur Jatim), Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. (Dan Kogartap III/Sby) dan Ibu, Laksda TNI Dr. T.N.S.B Hutabarat M.M.S (Pangkoarmada II) dan Ibu, Irjen Pol Nico Avinta (Kapolda Jatim) dan Ibu, Bpk. Kusnadi, S.H.,M.Hum (Ketua DPRD Jatim), Bpk. Elang Prakoso Wibowo, S.H,.M.H (Kalanti Jatim), Dr. Mia Amiati (Kajati Jatim), Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla (Kas Kogartap III/Sby) dan Ibu, dan beserta Tamu Steak Holder.

Download : DSC_0779-2.jpg
Download : DSC_0791-2.jpg
Download : DSC_0794-2.jpg
Download : DSC_0812-2.jpg
Download : DSC_0863-2.jpg