Kas Kogartap III/Sby Hadir Pada Acara Tatap Muka Antara Menkopolhukam dengan Jajaran TNI dan Polri Se Jawa Timur

Minggu, 9 Oktober 2022 00:41:04 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 393

Kas Kogartap III/Sby Hadir Pada Acara Tatap Muka Antara Menkopolhukam dengan Jajaran TNI dan Polri Se Jawa Timur

Surabaya-Kunjungan Kerja  Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., (Menteri  Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia), dalam rangka tatap muka dengan jajaran TNI dan POLRI Se Jawa Timur. Bertempat di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya No. 04 Surabaya. (08/10/2022)

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Mayjend TNI Nurchahyanto (Pangdam V /Brw) selaku Komandan Kogartap III/Sby dalam sambutannya, menyampaikan pada kegiatan tatap muka Mekopolhukam di hadiri sekitar 321 orang terdiri dari  TNI dan POLRI, apa yang akan di sampaikan oleh Menkopolhukam akan dijadikan pedoman untuk memperkokoh tugas TNI dan POLRI Demi kondusifitas di wilayah Jawa Timur.

Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P. dalam pidatonya mengucapkan selamat ulang Tahun ke-77 TNI, harapannya tetap profesional dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa. Adapun poin penting yang disampaikan oleh Menkopolhukam, pertama program prioritas bidang Polhukam antara lain konsolidasi Demokrasi, pembangun hukum, reformasi birokrasi dan tata kelola, optimalisasi kebijakan luar negeri serta menjaga stabilitas keamanan nasional.  Kedua program prioritas bidang Polhukam lainnya terkait prioritas nasional memperkuat stabilitas Polhukam dan Transformasi pelayanan publik.Ketiga event besar yang sudah menanti untuk bangsa Indonesia antara lain KTT G 20 di Bali pada bulan  November 2022 dan Pemilu 2024 yang merupakan dari kedaulatan rakyat untuk demokrasi dan yang terakhir pengarahan Menkopolhukam dengan jajaran TNI dan POLRI sejawa Timur bertujuan agar TNI dan POLRI untuk lebih peka menghadapi berbagai gejolak politik, dan beberapa event yang menanti terkait KTT G20 di bali November 2022 serta Pemilu 2024.

Dalam release yang dikeluarkan Pen Kogartap III/Sby, disampaikan, bahwa TNI dan  POLRI harus profesional dalam turut membangun demokrasi dan integrasi secara sinergi demi bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Letjen TNI Teguh Pudjo Rumekso (Sesmenkopolhukam), Bp. Imam Marsudi (Staf Khusus), Bp. Royhan Akbar (Putra Menkopolhukam RI), Brigjen TNI Arif Hartoto (Koorspri Menkopolhukam RI), Bp. Anggi Kurniawan (Humas Kemenko Polhukam), Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono M.Tr (Han) (Dankodiklatal), Mayjen TNI Nurcahyanto (Pangdam V /Brw), Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S (Pangkoarmada II), Irjenpol Nico Afinta (Kapolda Jatim), Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) (Pangdivif 2 kostrad), Laksamana Muda TNI Denih Hendrata (Gubernur AAL), Brigadir Jenderal TNI (Mar) Much. Sulchan,M.Tr, (Han), M.Tr. Opsla (Kas Kogartap III/Sby) Para Pejabat Utama Polda Jatim, Para Danlanud dan Para Danrem sewilayah Jawa Timur.

Download : DSC_1769.jpg
Download : DSC_1791.jpg
Download : DSC_1811.jpg
Download : DSC_1836.jpg
Download : DSC_1868.jpg