Kogartap III/Sby Gelar Upacara Bendera 17-an.

Selasa, 18 Oktober 2022 14:18:47 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 298

Kogartap III/Sby Gelar Upacara Bendera 17-an.

Surabaya - Kasiops Kogartap III/Sby Letkol Inf Prasetya S.H., M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara, pada upacara bendera 17-an, bertempat di lapangan Makogartap Surabaya. Senin (17/10/2022).

Dimana dalam pelaksanaan Upacara 17-an tersebut diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Pancasila oleh inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara,  pengucapan Sapta Marga. Kopka Mar Imam Nono.

Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan tersebut diikuti oleh para Kepala Satker , Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kogartap III/Surabaya.

Panglima TNI Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.S.c., Mhil, Ph.D. dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Kasiops Kogartap III/Sby Letkol Inf Prasetya S.H., M.H, rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunianya kita masih di beri kekuatan, kesehatan dan bimbingan untuk mengikuti Upacara Bendera 17-an pada bulan Oktober Tahun 2022 dalam keadaan sehat dan walafiat, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Badan Pemeriksaan  keuangan (BPK) menilai Laporan Keuangan (LK) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2021 telah disajikan secara wajar. Dalam akhir tahun ini tepatnya bulan November Tahun 2022, kita akan menjadi tuan rumah G20 di Bali. G20  atau Group of Twenty yang merupakan sebuah forum utama kerja sama ekonomi Internasinal yang beranggotakan negara - negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa. Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan. Oleh karena itu TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20. Dalam akhir sambutan Panglima TNI, untuk menghadapi akhir 2022 ini kita juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya wilayah tertentu di indonesia, oleh karena itu seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstim serta mengantisipasi dampak buruk yang di timbulkan akibat cuaca ekstrim seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagaimana TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalan membantu kesulitan rakyat.

Dalam release yang dikeluarkan Pen Kogartap III/Sby , disampaikan bahwa Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apalagi sebagai seorang Prajurit TNI. (Pen Kogartap III/Sby)

Upacara bendera berjalan secara khidmat dan diikuti oleh peserta upacara dari anggota Makogartap, Sub Kogartap, dan PNS TNI.

Download : DSC_2300.JPG
Download : DSC_2350.JPG
Download : DSC_2364.JPG
Download : DSC_2372.JPG
Download : DSC_2373.JPG