Mengenang Perjuangan Para Pahlawan, Kaskogartap III/Sby Hadiri AKRS Peringatan Hari Pahlawan

Kamis, 10 November 2022 07:45:44 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 343

Mengenang Perjuangan Para Pahlawan, Kaskogartap III/Sby Hadiri AKRS Peringatan Hari Pahlawan

Surabaya - Dini hari, AKRS dipimpin oleh Gubernur Jatim, ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Kaskogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan 10 November, Jl. Mayjen Sungkono No.190 Kec. Dukuh Pakis Surabaya. Kegiatan AKRS ini diharapkan seluruh warga indonesia bisa mengerti dan menghargai jasa para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan yang sampai hari ini masih kita rasakan. Kamis (10/11/2022).

Acara dimulai dengan perwira upacara laporan kepada Irup ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si (Gubernur Jatim), Danup pada kegiatan tersebut adalah Mayor Inf Adi Irawan (Danyonif 512/QY, lalu penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, mengheningkan cipta, penyalaan obor dan lilin, pembacaan doa, dan diakhiri dengan penghormatan akhir kepada arwah pahlawan. Sebagai penanggung jawab kegiatan Mayor (K) Caj Puji Rahayu (Wakaprot Kogartap III/Sby).

Dalam release yang dikeluarkan Pen Kogartap III/Sby, Gubernur Jatim ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si saat membacakan naskah AKRS mengatakan, doa dan rasa hormat, tidak hanya diberikan kepada para pahlawan di makam Pahlawan Mayjen Sungkono saja, tetapi juga bagi arwah para Pahlawan dimanapun, bahkan para Pahlawan yang gugur tanpa diketahui identitasnya. “Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan para Pahlawan, dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” tegasnya.

Selain (Gubernur Jawa Timur) ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dan (Pangdam V/Brawijaya) Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc hadir dalam acara tersebut, (Kaskogartap III/Surabaya) Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo (Wakapolda Jatim), (Wakil Gubernur Jatim) Bpk. Emil Elistianto Dardak, B.Bus., M.Sc., M.Si, dan pejabat Forkopimda Jatim lainnya.

Download :
Download :