Kogartap III/ Surabaya Gelar Razia Dengan Target Anggota TNI dan ASN TNI

Sabtu, 26 November 2022 19:24:30 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 722

Kogartap III/ Surabaya Gelar Razia Dengan Target Anggota TNI dan ASN TNI

Surabaya - Dalam upaya memelihara dan  menegakkan hukum disiplin dan tata tertib TNI (GAKKUMPLINTATIB), Detasemen Polisi Militer (Denpom) Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya, melakukan Opsgaktib TNI dengan kegiatan Razia dan patroli di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di wilayah kota Surabaya, dengan sandi "Waspada Wira Kapak" TW IV Tahun 2022, dengan sasaran Operasi adalah personel TNI dan ASN TNI, serta plat dinas TNI yang berada ditempat-tempat terlarang. Jum’at  (25/11/22) malam.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel dan perlengkapan (APP) dilanjutkan dengan doa. Kegiatan ini dipimpin oleh Dandenpom Kogartap III/Sby (Letkol Cpm Sukadi) beserta 28 personel Kogartap.

Lokasi pertama yang didatangi adalah Vertique diskotik dan W Super Club Jl. Basuki Rahmad Surabaya, Libra Karaoke Jl. Basuki Rahmad No. 16-18 Surabaya, Blue Fish Jl. Tegalsari No. 97 Surabaya, Suka-Suka Wiyung Karaoke Jl. Raya Menganti Kramat No. 102 Surabaya,  Reborn Club Wiyung Karaoke Jl. Raya Menganti No. 33-35 Surabaya, Galaxy Karaoke Jl. Pandegiling No. 262-264 Surabaya, D'Pasar Jl. Kusuma Bangsa No. 100 Surabaya.

Pada saat mengecek dan mendatangi beberapa THM di wilayah Kota Surabaya, petugas tidak menemukan adanya pelanggaran anggota TNI  dan atau masyarakat sipil yang tidak mengantongi identitas dilokasi tempat hiburan malam.

Dandenpom Kogartap III/Sby, memimpin langsung kegiatan razia tersebut dan menyampaikan bahwa kegiatan malam ini adalah salah satu tugas dan fungsi  Kogartap yaitu memelihara dan menegakkan hukum disiplin dan tata tertib TNI  di wilayah Kogartap III/Sby dalam rangka tindakan preventif sehingga dapat  meminimalisir pelanggaran anggota TNI. Malam ini kita akan melakukan tugas patroli dan razia dengan sasaran operasi adalah personel  TNI yang mendatangi THM termasuk kemungkinan adanya plat dinas TNI yang parkir di THM. Hal ini sebagai upaya untuk memelihara ketentuan-ketentuan pokok kemiliteran yang berlaku di institusi TNI, Ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan razia tersebut  Letkol Cpm Sukadi (Dandenpom Kogartap III/Sby), Mayor Pom Aan (Wadandenpom Kogartap III/Sby), Kapten Laut (T) Helmi Irawan (Kasubsi Intel Sopsgartap III/Sby), Lettu Laut (T) Muryanto) (Wadansatintel Kogartap III/Sby), Lettu Pom Mat Salis (Dansat idik Denpom Kogartap III/Sby), dan beberapa pesonel Kogartap III/Surabaya.

Download : B.jpeg
Download : C.jpeg
Download : D.jpeg
Download : E.jpeg
Download : F.jpeg