Kaskogartap III/Surabaya awasi langsung Latfungnis

Sabtu, 10 Desember 2022 15:32:26 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 517

Kaskogartap III/Surabaya awasi langsung Latfungnis

Surabaya - Dalam rangka memelihara dan  meningkatkan kemampuan personel guna mendukung tugas pokok sesuai fungsinya, Kogartap III/Surabaya gelar Latihan Fungsi Teknis (Latfungnis) Kegarnisunan Semester II TA. 2022. Jum’at (09-12-2022)

 

Kegiatan Latfungnis sendiri dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 5 sd 9 Desember 2022. Latihan Fungsi Kegarnisunan atau disingkat dengan Latfungnis adalah merupakan Program dari Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun anggaran dengan melibatkan 75 orang penyelenggara dan 250 orang pelaku.

 

Latihan dibagi dalam tiga tahap, 2 hari  diisi dengan pemberian materi dengan methode Teori, 2 hari dilaksanakan methode praktek dan diakhiri dengan Aplikasi yang sekaligus sebagai puncak latihan dari Latfungnis.

 

Dalam pelaksanaan Aplikasi disesuaikan dengan Rencana Operasi Latihan yang sudah disusun untuk materi Protokoler dan Pemakaman dilaksanakan di TMP Kusuma Bangsa Surabaya sedangkan untuk materi  Intelijen dan Materi Polisi Militer difokuskan di PT. Pertamina  Jl. Jagir Surabaya  yang merupakan salah satu Obyek Vital Nasional dengan mengaplikasikan  Lidpamgal, Opsgakkumtatib dan Pengawalan VVIP.

 

Brigjen Mar Hari Indarto, Kaskogartap III/Surabaya yang juga selaku Wakil Komandan Latihan secara langsung mengawasi latihan mulai dari giat ziarah Nasional, proses pemakaman militer yang dilaksanakan di  TMP Kusuma Bangsa. Wadanlat  kemudian menuju ke Base Ops Lanudal Juanda sebagai titik awal yang diskenariokan sebagai titik penjemputan rombongan Panglima TNI dan dilakukan pengawalan sesuai protap menuju sasaran peninjauan yakni  PT. Pertamina Jagir.

 

Selama Latfungnis kali ini ditinjau langsung tim  Pengawasan dan Evaluasi Latihan dari  Sops Mabes TNI Letkol PNB. Luky dan Letkol Mar Mujiburrahman. Kegiatan Latfungnis Semester II Kogartap III/Surabaya TA. 2022 ditutup  dengan Debriefing oleh Asops Kogartap III/Surabaya Kolonel Mar Chairudin Toyib selaku Koordinator Latihan.

 

Hadir dalam kegiatan latihan Kaskogartap III/Surabaya, Direktur PT. Pertamina, Asops, Asmin Kogartap III/Surabaya, Tim Wasev Sops Mabes TNI, dan Para Pejabat utama Kogartap III/Surabaya

Download : DSC_1002.JPG
Download : IMG_9825.JPG
Download :