Prajurit Kogartap III/Sby Latihan Pasang Sangkur

Senin, 12 Desember 2022 19:03:48 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 640

Prajurit Kogartap III/Sby Latihan Pasang Sangkur

Surabaya- Bintara Operasi (BAOPS) Kogartap III/Sby Peltu Yudho, memimpin latihan Pasang Sangkur  bagi pasukan bersenjata Kogartap III/Surabaya bertempat di Lapangan Makogartap jalan Ngemplak No 2-4 Surabaya, Senin (12/12/2022).

Latihan pasang sangkur, ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin setelah kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kedisiplinan serta keterampilan prajurit dalam hal pasang sangkur.

Peltu Yudho, menjelaskan bahwa meskipun latihan ini sudah hal yang biasa bagi prajurit namun keterampilan Lepas dan pasang sangkur, ini tetap wajib diasah dan di pelihara. "Ibarat belati pak, kalau dipakai terus menerus tanpa diasah, lama-lama akan tumpul juga," ujar nya.

Dalam release yang dikeluarkan Pen Kogartap III/Sby menyampaikan Seluruh prajurit Kogartap III/Sby terlihat sangat antusias dan bersemangat melaksanakan kegiatan latihan, tata cara pasang sangkur adalah salah satu materi yang dilatihkan, setiap aba-aba dari instruktur diikuti dengan penuh semangat, gerakan yang patah-patah dan serentak menjadi ciri khas dari prajurit TNI.( Penerangan Kogartap III/Sby)