Kassub Kogartap 0832/ SS Hadiri Pengukuhan 1.147 Purna Paskibraka Jadi Duta Pancasila Jatim

Senin, 19 Desember 2022 16:43:43 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 538

Kassub Kogartap 0832/ SS Hadiri Pengukuhan 1.147 Purna Paskibraka Jadi Duta Pancasila Jatim

Surabaya – Mayor Arh Purwanto Kas Sub Kogartap 0832/Surabaya selatan mewakili Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S. E., M. M. (Kaskogartap III/Sby) menghadiri kegiatan Penetapan Purnapaskibraka Sebagai Duta Pancasila Tingkat Prov. Jatim oleh Kepala BPIP RI yang dihadiri sekitar 200 orang dengan penanggung jawab kegiatan Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim) di Gedung Negara Grahadi Jatim Jl. Gubernur Suryo No. 7 Kota (17/12/2022).

Dalam keguatan tersebut Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengukuhkan sebanyak 1.147 purna paskibraka Jawa Timur tahun 2021 sebagai Duta Pancasila. Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan pin dan penyerahan piagam secara simbolis kepada 2 perwakilan Purna Paskibraka Duta Pancasila Jawa Timur oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan disaksikan oleh Kepala BPIP RI Prof. KH Yudian Wahyudi.

Gubernur Khofifah menjelaslan, dirinya menerima langsung Surat Keputusan (SK) penetapan Duta Pancasila Jawa Timur yang diberikan oleh Ketua BPIP RI. Para purna paskibraka tahun 2021 ini, sebanyak 75 orang hadir secara luring, dan sisanya hadir secara daring yang berasal dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Duta Pancasila merupakan tugas yang sangat mulia dan luhur. Menjalankan tugas mulia biasanya membutuhkan pengorbanan dan setiap pengorbanan besar pahalanya,” kata Gubernur Khofifah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPIP RI Prof. KH Yudian Wahyudi mengatakan, dibentuknya Duta Pancasila ini diharapkan dapat merawat Kebhinekaan yang ada di Indonesia.“Duta Pancasila akan terus bertugas untuk membumikan Pancasila, mengutamakan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari dan tentunya juga kami akan terus memberikan program-program kepada adik-adik kami seluruh Indonesia untuk menjadi pemimpin masa 100 tahun Indonesia,” pungkasnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua BPIP RI Gubernur Jawa Timur, Anggota Komisi E DPRD Prov. Jatim, Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP RI, Direktur Pengendali BPIP RI, Kasdam V/Brw, Para Staf Ahli Gubernur Jatim, Para Asisten Sekda Prov. Jatim, Para Kepala OPD Prov. Jatim, Dirbinmas Polda Jatim, Kas Sub Kogartap 0832/SS, Para Purna Paskibraka Prov. Jatim Duta Pancasila, Para Purna Paskibraka se Kab/Kota di wilayah Jatim (secara Online).