Memperingati Hari Ibu Ke-94 dan HUT Dharma Wanita Ke-23 Tahun 2022 Protokol Kogartap III/Sby Menyelengarakan Ziarah Rombongan

Selasa, 20 Desember 2022 16:47:17 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 641

Memperingati Hari Ibu Ke-94 dan HUT Dharma Wanita Ke-23 Tahun 2022 Protokol Kogartap III/Sby Menyelengarakan Ziarah Rombongan

Surabaya  – Mayor Caj (K) Puji Rahayu, Wakil Kepala Protokol (Wakaprot) Kogartap III/Sby  mendampingi Ketua TP PKK Prov Jatim Arumi Bachin Emil Elestianto Dardak melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan 10 November (TMPN), Jl. Mayjen Sungkono Surabaya dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-94 dan HUT Dharma Wanita Ke-23 Tahun 2022, yang diikuti sekitar 180 Orang, Senin, (20/12/2021).

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Ibu Arumi Bachin Emil Elestianto selaku Ketua TP PKK Prov Jatim Ketua TP PKK Prov Jatim. Di lanjut mengheningkan cipta, peletakan karang bunga, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dilanjutkan penaburan bunga, diakhiri pengisian buku tamu. Ziarah rombongan berlangsung denga hikmat dan lancar.

Menanggapi kegiatan tersebut, Arumi Bachsin Emil Dardak menegaskan, bahwa ziarah rombongan di TMPN 10 November merupakan salah satu cara untuk mengajak seseorang lebih mawas diri sekaligus mengingatkan agar lebih amanah dalam menjalani kehidupan.

"Dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, kita bisa mawas diri. Karena berkat jasa-jasa pahlawan inilah, kiprah kami di pemerintah betul-betul bisa amanah dalam menjalankan tugas," Ujar nya.

Mayor Caj (K) Puji Rahayu (Wakaprot Kogartap III/Sby), juga menyampaikan peringatan Hari Ibu menjadi penghargaan yang patut diberikan kepada para ibu di dunia. Ibu di masa kemerdekaan, telah berjuang dan berjasa dalam membangun kesadaran bernegara. Ini adalah bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Ibu yang berjuang bagi negara sekaligus Ibu yang berkorban untuk anak-anak dan keluarganya," Ujar Wakaprot.

Turut hadir dalam ziarah rombongan tersebut organisasi perempuan di lingkungan Forkopimda Jatim, yakni Pengurus PKK Prov. Jatim, Dharma Wanita Persatuan, Adhyaksa Karini, Dharmayukti Karini Jatim, Darma Pertiwi Daerah E, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), WAN TNI, POLWAN, ASN Prov Jatim, Personel protokol Kogartap III/Sby dan Korps Musik (Korsik).

Download :
Download :