Yakinkan Pam Nataru Dankogartap III/Sby hadiri Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Mapolda Jatim

Kamis, 22 Desember 2022 15:01:25 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 650

Yakinkan Pam Nataru Dankogartap III/Sby hadiri Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Mapolda Jatim

Surabaya – Dankogartap III/Sby (Mayjend TNI Nurchahyanto, M. Sc.) di dampingi Kaskogartap III/Sby (Brigjend TNI (Mar) Harry Indarto, S. E., M. M.) menghadiri  Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Mapolda Jatim dengan pimpinan Apel Gubernur Jatim ( Ibu Kofifah Indar Parawangsa ) dan Komandan Apel AKPB Tedi Candra ( Kasubdid Kamsel Polda Jatim) diikuti sekitar 750  personel , Kamis (22/12/2022).

Tahun ini, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 bertajuk “Kepolisian Daerah Jawa Timur yang Bersinergi dengan Instansi Terkait Siap Melaksanakan Pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Jawa Timur”.

Kegiatan yang rutin digelar setiap menjelang akhir tahun ini diikuti antara oleh personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), Petugas PMI, SAR dan Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Apel Pasukan melakukan penyematan pita kepada perwakilan anggota yang tersprin Operasi Lilin Semeru 2022. Operasi Lilin Semeru 2022 akan dilaksanakan pada 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Pimpinan apel gelar pasukan Gubernur Jatim Khofifah membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah dan Mitra kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi antara lain menimbulkan gangguan kamtibmas dan gangguan kamseltibcar lantas.

“Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut Gubernur Jatim (Ibu Kofifah Indar Parawansa), Pangdam V/ Brw ( Mayjend TNI Nurcahyanto ), Kapolda Jatim (Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M. H.), Kaskogartap III/Sby (Brigjend TNI (Mar) Harry Indarto, S. E., M. M.), Danrem 084 Bs ( Brigjend TNI Terry Trisna Purnama ), Kabinda jatim ( Brigjend TNI Fahmi Sudirmam ),  Asops Pasmar 2 (Kolonel Mar Argo Setiono ), Wadanlantamal V ( Kolonel Mar Joni Sulistyawan),  Asintel Pangarmada II (Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo), Kadishub Prov Jatim (Dr. Nyono, S.T.,M.T.), Para PJU Polda Jatim, PMK  dan Penyelamatan Kota Surabaya (Trianjaya ),  Hadi W ( Kasatpol pp Prov Jatim ), Bpk Gatot ( Kalaksa BPBD Jatim ).

Download :
Download :