Ketua dan Wakil Ketua IKKT PWA Cabang BS VIII Kogartap III/Sby menghadiri acara Peringatan Hari Ibu ke-94 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23

Kamis, 22 Desember 2022 17:46:23 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 640

Ketua dan Wakil Ketua IKKT PWA Cabang BS VIII Kogartap III/Sby menghadiri acara Peringatan Hari Ibu ke-94 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23

Surabaya - Ketua IKKT PWA Cabang BS VIII Kogartap III/Sby (Ny. Evy Nurchahyanto) didampingi Ibu Wakil Ketua IKKT Cabang BS VIII (Ny Neneng Harry Indarto) menghadiri acara Peringatan Hari Ibu ke-94 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (22/12/2022)

Peringatan Hari Ibu ke-94 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23 bertajuk “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Pada acara tersebut Gubernur Khofifah mengatakan, pada dasarnya perempuan memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif yang harus dijaga. Salah satunya seorang Ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya yang kelak akan menjadi penerus bangsa.

“Maka, berbicara tentang pemberdayaan perempuan, harus berseiring dengan proses membangun kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Kita juga harus melihat Gender Development Index atau GDI, baik dari sisi pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan perempuan,” kata Gubernur Khofifah.

Ia pun menggaris bawahi mengenai pernikahan usia dini dan pencegahan stunting.

Gubernur Khofifah juga mengajak kepada seluruh elemen strategis di Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar bisa bergandengan tangan untuk memberikan penguatan dan pemberdayaan kepada perempuan.

Selain itu, ada juga peluncuran Buku CEPAK (Cegah Pernikahan Anak) yang secara simbolis diserahkan oleh Gubernur Jatim kepada Ketua Tim Penggerak PKK Jatim, Ibu Arumi Bachsin Emil Dardak.

Buku ini akan di sebarluaskan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se-Jatim.

Hadir dalam acara tersebut Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. (Gubernur Jaim), Ibu Arumi Bachsin Dardak (Ibu Wakil Gubernur Jatim), Ibu Evy Nurchahyanto (Ketua IKKT PWA Cabang BS VIII Kogartap III/Sby), Ibu Neneng Harry Indarto (Wakil Ketua IKKT Cabang BS VIII Kogartap III/Sby)

Download :
Download :
Download :