WISATA SEJARAH KEMENTERIAN SOSIAL DI MONUMEN PANCASILA SAKTI DAN MUSEUM SATRIAMANDALA

Rabu, 2 November 2016 14:40:47 - Oleh : Pusjarah TNI - Dibaca : 666

WISATA SEJARAH KEMENTERIAN SOSIAL DI MONUMEN PANCASILA SAKTI DAN MUSEUM SATRIAMANDALA

 

WISATA SEJARAH KEMENTERIAN SOSIAL DI PUSAT SEJARAH TNI

 

Pusjarah TNI--Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2016, pada 2 November 2016 Kementerian Sosial menyelenggarakan Wisata Sejarah yang melibatkan 150 pelajar perwakilan sekolah di wilayah Jabodetabek. Dalam menyelenggarakan kegiatan dalam rangka Hari Pahlawan ini Kementerian Sosial bekerja sama dengan beberapa instansi, di antaranya Pusat Sejarah TNI. Berdasarkan Keputusan Menteri Sosial RI Nomor Kep/270/HUT/2016, Kepala Pusat Sejarah TNI Brigjen TNI Darwin Haroen bertugas sebagai Ketua Bidang II, Wisata Sejarah, Ziarah Wisata dan Sarasehan.
 

Kegiatan Wisata Sejarah merupakan kegiatan perdana dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yaitu, Monumen Pancasila Sakti, TMP Kalibata, dan Museum Satriamandala. Menteri Sosial Dra. Khofifah Indar Parawansa mengikuti rangkaian kegiatan ini mulai dari kegiatan di TMP Kalibata, hingga di Museum Satriamandala.
 

Dalam kunjungannya di Museum Satriamandala, Menteri Sosial Dra. Khofifah Indar Parawansa disambut oleh Kepala Pusat Sejarah TNI Brigjen TNI Darwin Haroen. Kunjungannya kali ini merupakan kunjungan yang ketiga kalinya di Museum Satriamandala. Dalam kunjungannya Menteri Sosial mengapresiasi antusias para pelajar dengan menyediakan waktu untuk berfoto bersama secara bergiliran setiap perwakilan sosial. Sebanyak 14 perwakilan sekolah memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto bersama dengan Kapusjarah TNI, Menteri Sosial beserta jajarannya.
 

Kepala Pusat Sejarah TNI Brigjen TNI Darwin Haroen mengapresiasi kedatangan Menteri Sosial dengan memfasilitasi Ruang Balairung Pahlawan sebagai tempat pelaksanaan acara penyambutan. Selanjutnya Kapusjarah TNI siap melanjutkan tugasnya dalam rangkaian kegiatan Hari Pahlawan 2016 hingga berakhir pada akhir November nanti. (tpk)


 

Download :
Download :
Download :
Download :