APEL OPERASI PENEGAKAN KETERTIBAN DAN YUSTISI TA. 2017

Senin, 6 Februari 2017 09:46:24 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 527

APEL OPERASI PENEGAKAN KETERTIBAN DAN YUSTISI TA. 2017

 

 

 

DANGARTAP III/SURABAYA PIMPIN APEL OPERASI PENEGAKAN

KETERTIBAN DAN YUSTISI TA. 2017

 

Komando Ganisun Tetap III/Surabaya menggelar apel gelar pasukan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi TA. 2017 di Lapangan Kodam V/Brawijaya, yang dipimpin oleh Komandan Ganisun Tetap (Dangartap) III/Surabaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP.

Apel gelar pasukan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi TA. 2017 yang melibatkan personel TNI AD, AL, AU, Pom TNI, Polda Jatim, Dinas Perhubungan, Linmas dan Satpol PP yang berjumlah kurang lebih 1.200 orang.

Apel gelar pasukan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi TA. 2017 mengusung tema “Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2017, Polisi Militer TNI Bertekad Meningkatkan Disiplin, Loyalitas, Moralitas dan Kepatuhan Hukum Guna Mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP. saat membacakan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang intinya, “Untuk mencermati perkembangan situasional Bangsa Indonesia dewasa ini, masih diwarnai keprihatinan multidimensional, dampak negatif dari globalisasi secara langsung maupun tidak langsung dan dapat menggerus kepribadian dan jati diri prajurit. Kondisi itu akan berdampak pada menurunnya kondisi nilai-nilai loyalitas, moralitas dan integritas para prajurit. Tujuan diselenggarakan Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2017 untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum dari anggota TNI serta menyamakan persepsi dalam proses penegakan hukum guna membangun TNI yang Profesional, Solid, Militan dan Dicintai Rakyat”. Apel gelar pasukan Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2017 itu tidak hanya dilaksanakan di wilayah Kogartap III/Surabaya saja namun juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Selain itu sasaran penyelenggaraan Operasi Gaktib dan Yustisi ini untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit maupun PNS TNI yang bebas dari penyakit masyarakat seperti judi, miras, narkoba dan penyalahgunaan barang-barang terlarang lainnya, peredaran upal, pungli serta pelanggaran hukum lainnya.

Turut hadir pejabat TNI dan POLRI dalam acara tersebut :

1.         Dangartap III/Surabaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP.;

2.         Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun;

3.         Wakapolda Jatim Brigjen Pol Gatot Subroto;

4.         Kadispsial Laksamana Pertama TNI Mithra;

5.         Dirdok Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi, M.Tr.; dan

6.         Komandan/Kepala Satuan TNI dan POLRI di wilayah Kogartap III/Surabaya.

 

 

Download :
Download :
Download :
Download :