KUNJUNGAN KERJA MAYJEN TNI I MADE SUKADANA BESERTA IBU DYAH AYU I MADE SUKADANA KE MAKOGARTAP III/SU

Selasa, 21 Februari 2017 09:51:56 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 837

KUNJUNGAN KERJA MAYJEN TNI I MADE SUKADANA BESERTA IBU DYAH AYU I MADE SUKADANA KE MAKOGARTAP III/SU

 

KUNJUNGAN KERJA DANGARTAP III/SURABAYA KE MAKOGARTAP III/SURABAYA


Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP. beserta Ibu Dyah Ayu I Made Sukadana Jum’at (10/2) melaksanakan kunjungan kerja di Makogartap III/Surabaya di Jl. Ngemplak No 2 - 4 Surabaya, Kedatangan Dangartap III/Surabaya beserta Ibu Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS VIII Kogartap III Daerah E ini merupakan acara rutin setiap bulan yang dilakukan oleh Dangartap III/Surabaya karena Dangartap III/Surabaya yang juga merangkap jabatan Pangdam V/Brawijaya ini, dalam melaksanakan tugas sehari – hari berada di Makodam V/Brawijaya. Kunjungan Dangartap III/Surabaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP. beserta Ibu Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS VIII Kogartap III Daerah E ke Makogartap III/Surabaya disambut oleh Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun, Asops Kasgartap III/Surabaya Kolonel Mar Suharto, Asmin Kasgartap III/Surabaya Kolonel Czi I Nengah Wiraatmaja dan pejabat Kogartap III/Surabaya lainnya serta seluruh anggota Kogartap III/Surabaya beserta istri.

Dalam kesempatan ini Dangartap III/Surabaya memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kogartap III/Surabaya beserta istri di Aula Kogartap III/Surabaya yang intinya “bahwa sejarah bangsa Indonesia ini berawal dari kerajaan Majapahit yang mana pada saat itu Patih Gajah Mada bersumpah untuk menyatukan Nusantara yang mana Sumpah tersebut dikenal dengan Sumpah Palapa, sampai berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini yang terdiri bari pulau – pulau yang terdapat berbagai Suku, Adat Istiadat, Kebudayaan, Sosial, Ras dan Agama sehingga membuat Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang kaya akan kebudayaan, bangsa yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan bangsa yang saling bergotong royong dengan menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Hal ini sama dengan TNI dimana TNI itu juga terdiri dari berbagai Suku, Adat Istiadat, Kebudayaan, Sosial, Ras dan Agama yang berbeda - beda, meskipun berbeda latar belakang seluruh anggota TNI hanya punya satu tujuan yaitu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berpedoman pada UUD 1945, Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga serta 8 Wajib TNI karena jati diri TNI adalah Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang merupakan Benteng terakhir Bangsa Indonesia”.

Selain itu Dangartap III/Surabaya juga berpesan kepada seluruh anggota Kogartap III/Surabaya beserta istri untuk : 

1.         Tingkatkan Disiplin dan hindari sekecil apapun yang namanya pelanggaran karena itu dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan Kesatuan;

2.         Laksanakan perintah harian Panglima TNI dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara; dan

3.         Jangan sampai terjadi Insubordinasi di Kogartap III/Surabaya karena Kogartap III/Surabaya merupakan contoh Kesatuan – Kesatuan yang berada di Jawa Timur dimana Kogartap III/Surabaya adalah Kesatuan yang mempunyai Tugas Pokok sebagai Penegak Disiplin Prajurit TNI.

4.         Waspadai Berita Hoax atau berita yang sumbernya tidak jelas yang dapat merusak kesatuan dan persatuan NKRI.

 

 

Download : IMG_0614.JPG
Download :
Download :
Download :
Download :