Pusbintal TNI berikan Pembekalan Bintal Fungsi Komando kepada Pasis Dikreg LXII Seskoad Bandung TA 2022

Kamis, 22 September 2022 20:52:02 - Oleh : Pusbintal TNI - Dibaca : 235

Pusbintal TNI berikan Pembekalan Bintal Fungsi Komando kepada Pasis Dikreg LXII Seskoad  Bandung TA 2022

Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan,  CHRMP  didampingi oleh Kabid BFK Letkol Inf Drs. Abd. Qohar, M.Si. Memberikan pembekalan Bintal Fungsi Komando kepada Pasis Dikreg LXII Seskoad  Bandung pada hari kamis tanggal 22 September 2022  bertempat di Gedung Gatot Soebroto Seskoad. Pejabat yang hadir dari Seskoad adalah Wadan Seskoad, Ir Seskoad, Kakordos Seskoad,  Para direktur Seskoad, Dankorsis Sekoad, Para Widya Iswara Seskoad, Para Kadep Seskoad, Para Pamen Ahli Seskoad dan Perwakilan Dosen Seskoad 4 orang serta 264 perwira siswa Seskoad. Dalam ceramah pembekalan tersebut, Kapusbintal TNI menyampaikan bahwa Bintal Fungsi Komando (BFK) merupakan hal yang sangat penting buat para pimpinan dalam melaksanakan tugas di satuan. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tentang  tugas dan fungsi  Pusbintal TNI.   Kapusbintal TNI dalam ceramah pembekalannya menyampaikan bahwa, tantangan ke depan yang dihadapi akan semakin kompleks dan dinamis, tidak saja dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan intelektual dan kondisi fisik yang prima, akan tetapi harus membekali diri dengan membentuk karakter dan kesetabilan emosi,  sehingga dalam pembekalannya mengambil Tema “Pembinaan Mental TNI dalam Membentuk Karakter dan Kestabilan Emosi Prajurit dalam Mendukung Tugas Pokok”.     Tema ini menjadi sangat penting sebagai pengetahuan  bagi para siswa karena berangkat dari permasalahan serta kompleksitas tantangan yang dihadapi prajurit TNI akan terus berkembang dalam skala regional maupun  global    dimana hal  tersebut akan  berdampak pada mentalitas  prajurit secara langsung maupun tidak langsung.

            Menjawab permasalahan ini, maka Pusbintal hadir melengkapi pembekalan kepada Perwira Siswa Seskoad sebagai garda terdepan untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan fungsi pembinaan mental  di Satuan masing-masing,  karena selesai tugas pendidikan ini saudara sekalian akan menjadi Komandan Satuan atau Perwira Staf yang memiliki anak buah yang harus dibina mentalnya secara berkelanjutan, sehingga mereka selalu siap dalam melaksanakan tugas dimanapun dan kapanpun, handal dan dapat diandalkan, memiliki karakter yang kuat dan emosi yang stabil sebagai wujud ketangguhan mental sebagai variable konstruktif dalam melaksanakan tugas pokok.

Demikian ucap Kapusbintal TNI dalam pembekalan Bintal Fungsi Komando (BFK)  kepada  Pasis Dikreg LXII Seskoad  Bandung TA 2022. Diharapkan dengan ceramah Pembekalan Bintal Fungsi Komando dapat dijadikan sebagai acuan dan tuntunan dalam menyongsong tugas ke depan yang sangat kompleks dan penuh tantangan.   

Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing dan melindungi kita semua dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara.