Kapusbintal TNI Laksamana Pertama TNI Drs. Ian Heriyawan CHRMP. Pimpin Acara kenaikan Pangkat sekaligus lepas purna tugas personil PusbintaL TNI

Senin, 3 Oktober 2022 16:07:06 - Oleh : Pusbintal TNI - Dibaca : 243

Kapusbintal TNI Laksamana Pertama TNI Drs. Ian Heriyawan CHRMP. Pimpin Acara kenaikan Pangkat  sekaligus lepas purna tugas personil PusbintaL TNI

Acara kenaikan pangkat personel Pusbintal TNI dilaksanakan di Aula Pusbintal TNI, Cilangkap Jakarta Timur yang dipimpin langsung oleh Kapusbintal TNI Laksamana Pertama TNI Drs. Ian Heriyawan CHRMP Sabtu (1/10/2022)

Kapusbintal TNI Laksamana Pertama TNI Drs. Ian Heriyawan CHRMP. Dalam sambutannya mengatakan bahwa berkenaan dengan laporan korps kenaikan pangkat ini, Beliau  menyampaikan  ucapan selamat berbahagia kepada personel yang telah resmi dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi,  kepada Kolonel Inf Drs. Abdul Qohar, M.Si., Kolonel Laut (KH) Shaleh Amirudin,  S.Ag.,  M.Si.  dan  Serka  Isnaini Ilyas,  S.H.,  dengan harapan dapat lebih memacu diri lagi untuk berbuat yang terbaik sesuai dengan level pangkat, jabatan, tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh satuan.  Dan pada hari Senin dilanjutkan syukuran dan pelepasan Wredatama Purwanti Trimanto.

Perlu disadari bahwa kenaikan pangkat bukanlah sesuatu hal yang secara otomatis dan langsung didapat, tetapi hal ini merupakan suatu penghargaan dan kepercayaan dari pimpinan atas kinerja, loyalitas serta dedikasi sesuai dengan tugas dan tanggungjawab.  Oleh karena itu kenaikan pangkat juga sekaligus kehormatan sehingga satuan menuntut personel yang dinaikan pangkatnya untuk mengerahkan semua kemampuan yang dimilikinya agar senantiasa dapat melaksanakan tugas yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya.

Perlu disadari bahwa sekarang dan ke depan dinamika tugas yang kita hadapi semakin kompleks dan semakin tidak ringan, keadaan seperti ini menuntut kita untuk lebih meningkatkan etos kerja yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan demikian tidak berlebihan jika kenaikan pangkat seperti ini dapat menjadi sumber inspirasi untuk lebih memantapkan etos kerja, sejalan dengan itu diharapkan akan tumbuh semangat kejuangan dan semangat pengabdian yang lebih besar dengan kualitas profesional keprajuritan yang lebih tinggi.

Sebelum Kapusbintal TNI mengakhiri sambutannya beliau  menyampaikan  ucapan selamat bertugas, dan selamat purna tugas kepada Wredatama Purwanti Trimanto. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberi petunjuk, bimbingan dan kekuatan kepada kita, untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai bagi yang pensiun selamat menjalankan purnatugas.