PEMBUKAAN PENATARAN KESEKRETARIATAN BAGI BINTARA DAN PNS TNI SETINGKAT TA 2017

Selasa, 28 November 2017 09:57:07 - Oleh : Setum TNI - Dibaca : 697

Pembukaan Penataran Kesekretariatan Bagi Bintara dan PNS TNI Setingkat TA 2017

Pelaksanaan Pembukaan Penataran Kesekretariatan bagi Bintara dan PNS TNI setingkat TA 2017 Diikuti oleh para Kabag/Kadepo dan Paban II/Bindik Spers TNI (atau yang mewakili), Staf Penatar dari Setum TNI dan ASMI Education Centre serta peserta penataran, secara resmi dibuka Oleh Kasetum TNI yang diwakili oleh Wakasetum TNI Kolonel Adm Parlindungan Nainggolan, S.T., di Gedung Soetojo Siswomihardjo Mabes TNI Cilangkap Jakarta, pada hari Kamis tanggal 19 Oktober 2017.  

Susunan peserta upacara para pejabat Setum TNI, para undangan, dan 20 peserta penataran Kesekretariatan bagi Bintara dan PNS TNI setingkat TA 2017 yang terdiri dari Mabes TNI 1 orang, TNI AD 15 orang, TNI AL 3 orang, TNI AU 1 orang.

Sebagai Perwakilan Penyematan Tanda Peserta Penataran Kesekretariatan bagi Bintara dan PNS TNI setingkat TA 2017 adalah Sertu  Teuku Muhammad Riadhi dari Setum Divif 1 Kostrad.

Penataran Kesekretariatan bagi Bintara dan PNS TNI setingkat TA 2017 dilaksanakan tanggal 19 Oktober sampai dengan 16 November 2017, pelaksanaan penataran dilaksanakan di ruang kelas Setum TNI mulai pukul 08.00 s.d. 12.15 WIB.

Dalam sambutan Kepala Setum TNI yang dibacakan oleh Wakasetum TNI Menyampaikan, rasa syukur kehadirat Tuhan YME atas rahmat dan karunia-NYA, sehingga kita dapat hadir pada upacara pembukaan penataran Kesekretariatan bagi Bintara dan PNS TNI setingkat TA 2017 dalam keadaan sehat walafiat.  Pada kesempatan kali ini, Setum TNI akan menyelenggarakan penataran kesekretariatan bagi Bintara dan PNS TNI yang berada di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan. Adapun pelaksanaan penataran ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para peserta sekalian, sebagai pelaksana kesekretariatan di Satkernya agar lebih memahami  dan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan ketentuan yang ada.

Penataran ini akan diselenggarakan kurang lebih selama 30 hari dan diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti dan melaksanakan penataran ini dengan sungguh-sungguh. Manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, serta sampai-kan kendala-kendala yang berkaitan dengan tugas-tugas kesekretariatan yang ditemukan di satuan masing-masing, kepada para penatar baik dari Setum TNI maupun dari ASMI Education Centre.   Sehingga dengan demikian proses belajar mengajar akan berjalan dengan aktif dan semangat.  

Materi yang akan diberikan oleh Tim penatar kepada peserta sekalian meliputi: etika profesi, administrasi perkantoran, pengembangan diri, problem solving, manajemen stres, komunikasi, english conversation, table manner, penyelenggaraan rapat, motivasi, bahasa Indonesia, tulisan dinas, tata tempat dan undangan rapat, media dan sarana.

Sebelum mengakhiri sambutannya yang dibacakan oleh Wakasetum TNI, Kasetum TNI berharap agar dengan bekal materi yang diajarkan dapat menambah pengetahuan bagi peserta sekalian di bidang kesekretariatan.  Dengan demikian akan sangat membantu dan mendukung kelancaran tugas pimpinan satuan dalam mencapai keberhasilan  tugas dan fungsi organisasi TNI.

Selanjutnya Kasetum TNI menyampaikan pula apresiasi atas dukungan dalam penyelenggaraan kegiatan penataran,   Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, dan perlindungan kepada kita dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.