Pusbintal TNI berikan Pembekalan Bintal Kejuangan kepada Dikma PA PK Khusus kesehatan di Akmil Magelang TA 2022

Rabu, 12 Oktober 2022 17:40:50 - Oleh : Pusbintal TNI - Dibaca : 212

Pusbintal TNI berikan Pembekalan Bintal Kejuangan kepada Dikma PA PK Khusus kesehatan di Akmil Magelang TA 2022

Kapusbintal TNI yang di wakili Wakapusbintal TNI (Kolonel Caj Drs. Muftil Umam   Memberikan Pembekalan Kejuangan kepada  Dikma PA PK Khusus kesehatan di Akmil Magelang, pada hari  Rabu tanggal 12 Oktober 2022, yang hadir 138 peserta.  Dalam ceramah  Wakapusbintal TNI menyampaikan kepada  Dikma PA PK Khusus Kesehatan   merupakan kesuksesan awal dalam meniti karier sebagai Perwira TNI.   Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tentang  tugas dan fungsi  Pusbintal TNI.   Kemudian tantangan ke depan yang dihadapi akan semakin kompleks dan dinamis, tidak saja dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan intelektual dan kondisi fisik yang prima, akan tetapi harus membekali diri dengan kondisi mental yang tangguh sehingga dalam pembekalannya mengambil Tema “Mental Tangguh TNI Kuat”.  Dikma PA PK Khusus Kesehatan  harus memiliki mental yang tangguh, sehingga dalam menghadapi tantangan tugas di satuan kerja dapat melaksanakan tugas  dengan baik.    Mental tangguh dapat mewujudkan Pola pikir, pola sikap, pola tindak serta dapat berpegang teguh pada Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Pembekalan Bintal Kejuangan kepada Dikma PA PK Khusus Kesehatan sebagai calon-calon pemimpin masa depan yang dapat menjawab tantangan kedepan yang semakin kompleks karena seorang Pemimpin adalah sebagai ”Leader” yang mempunyai tugas diantaranya  pertama loyalitas terhadap pimpinan.    Kedua, Edukatif  yaitu harus mampu mengedukasi rekan-rekannya. Ketiga Advice, mampu memberikan saran dan nasehat dari permasalahan yang ada, dan keempat adalah Discipline, yaitu mampu memberikan keteladanan dalam kedisiplinan setiap aktivitasnya.

Demikian Ucap Wakapusbintal TNI dalam pembekalan  kepada Dikma  PA PK Khusus kesehatan di Akmil (Akademi Militer) Magelang.    Diharapkan dengan ceramah Pembekalan Bintal Kejuangan dapat dijadikan sebagai acuan dan tuntunan dalam menyongsong tugas ke depan yang sangat kompleks dan penuh tantangan.   Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing dan melindungi kita semua dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara.