RAKYAT KOGARTAP III/SURABAYA HADIRI ACARA SEMAAN AL-QUR’AN MASJID DI POLDA JATIM

Rabu, 3 Januari 2018 15:32:58 - Oleh : Kogartap III/Surabaya - Dibaca : 516

RAKYAT KOGARTAP III/SURABAYA HADIRI ACARA SEMAAN AL-QUR’AN MASJID DI POLDA JATIM

Rakyat Kogartap III/Surabaya Hadiri Acara Semaan Al-Qur’an Masjid Di Polda Jatim

 

Tiada hari tanpa upaya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, demikian juga saat dilaksanakan Pra Peresmian  Masjid “Arif Nurul Huda” Mapolda Jawa Timur Jl. A. Yani kota Surabaya.

Guna memupuk rasa soliditas dan kekompakan antara TNI-POLRI di Surabaya, guna menciptakan suasana yang aman dan tertib.

Hal itu tercermin ketika sebanyak 100 anggota Kogartap III/Surabaya ikut hadir dalam acara pra peresmian Masjid di Mapolda Jawa Timur pada hari Kamis (28/12/2012), yang dipimpin oleh Waasmin Kasgartap III/Surabaya (Letkol POM Nur Isman). Yang menurut rencana persemian masjid tersebut akan diresmikan oleh Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian pada bulan Januari 2018.

Adapun kegiatan yang dipimpin oleh Kapolda Jatim (Irjen Pol. H. Arifin Machfud) tersebut juga dihadiri Pangdam V/Brawijaya (Mayjen TNI Arif Rahman) selaku Komandan Garnisun III/Surabaya, Wakapolda Jawa Timur, Kasdam V/Brawijaya, Kasgartap III/Surabaya (Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto), mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. (Pun) DR Untung Rajab serta KH. Ali Mashuri yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat Tanggulangin Sidoarjo.

Rangkaian kegiatan peresmian tersebut diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an 30 juz dalam satu hari di dalam Masjid “Arif Nurul Huda”, dan dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Magrib berjamaah yang diikuti oleh anggota POLRI dan TNI dari Kogartap III/Surabaya, selesai sholat Magrib kemudian lanjut dengan pembacaan istighosah dan sholawat serta semaan Al-Qur’an.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim, mengatakan bahwa awal saat menjabat sebagai Kapolda dan hendak melaksanakan sholat jum’at di Masjid Mapolda Jatim pada bagian utara dipasang tenda dan karpet bahkan di aspal yang digunakan oleh para jamaah untuk sholat jum’at, sehingga tergerak hatinya untuk membangun sebuah masjid yang besar dan megah serta dapat menampung jamaah lebih banyak.

Pembangunan masjid ini dilaksanakan secara spontan dan memakan waktu kurang lebih selama 10 bulan.

Masjid merupakan tempat terbaik untuk menunaikan ibadah sholat dan mendekatkan diri kepada Allah serta untuk dzikir dan membaca Al-Qu’ran.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh sesepuh semaan Al-Qur’an yang merupakan mantan Kapolda Jatim DR. Untung S. Rajab yang intinya beliau mengatakan bahwa Al-Qur’an merupakan mukjizat terbesar yang diberikan Allah SWT yang diberikan kepada nabi Muhammad SAW. Al-Qur’an merupakan pegangan hidup umat Islam, apabila seseorang tidak menemukan jalan keluar maka kembali kepada Al-Qur’an. Karena di dalam Al-Qur’an terdapat petunjuk-petunjuk dan rahmat bagi semesta alam.

Bagi yang mengakhatamkan Al-Qur’an terdapat keutamaan baginya yaitu :

·         Membaca Al-Qur’an dan mengkhatamnya merupakan amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT.

·         Akan menjadi syafaat terbaik bagi pembacanya di hari kiamat.

·         Mendapat predikat insan terbaik.

·         Akan mendapat pahala yang berlipat ganda.

·         Akan diangkat derajatnya oleh Allah.

·         Akan mendapat ketentraman dan rahmat disisi Allah.

Kemudian dalam ceramahnya pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat Tanggulangin Sidoarjo (K.H. Gus Ali) menerangkan bahwa dengan beriman serta yakin dan percaya kepada Allah senantiasa menjadikan hati ini lebih tenang karena sebagai acuan utama kita adalah Allah SWT. Sehingga apapun yang terjadi Allah selalu ada diantara kita.

Mentaati para nabi dan rasul dengan mengikuti seluruh perintah dan menjauhi larangannya. Serta menjadi tauladan yang baik bagi kita semua.

 

Download : IMG_9347.JPG
Download :
Download :
Download :
Download :