Kapusbintal TNI kunjungi Polda Jayapura dan tokoh agama Buddha di Vihara Numbay Santijaya kota Jayapura Papua

Jum`at, 28 Oktober 2022 13:41:31 - Oleh : Pusbintal TNI - Dibaca : 255

Kapusbintal TNI kunjungi Polda Jayapura dan tokoh agama Buddha di Vihara Numbay Santijaya kota Jayapura Papua

Kapusbintal TNI Laksamana Pertama TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP. melaksanakan kunjungan Courtesy Call (CC) ke Kapolda Jayapura yang diterima oleh Wakapolda Jayapura Brigjen Pol. Ramdhani diruang kerjanya, dalam kunjungannya Kapusbintal TNI selain memperkenalkan diri juga menyampaikan beberapa hal yang terkait sinkronisasi pola pembinaan mental prajurit TNI dan POLRI,  disadari bahwa dilapangan anggota TNI dan POLRI sering melaksanakan tugas beriringan dan bersama-sama sehingga sangat diperlukan sinergitas dalam membina personel khususnya dalam bidang pembinaan mental.

Rasa terima kasih juga disampaikan bahwa selama ini dalam melaksanakan tugas antara TNI dan POLRI bisa berjalan dengan baik dalam kebersamaan yang harmonis, namun demikian dengan adanya perkembangan zaman dan merebaknya media sosial perlu dipikirkan secara seksama pola pembinaan personel agar lebih cepat dan lebih mengena pada sasaran. Pada silaturahim kali ini Wakapolda mewakili Kapolda menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapusbintal TNI, semoga jalinan silaturahim dan kerja sama dalam membina mental personel dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya selesai dari kunjungan ke Polda Jayapura Kapusbintal TNI melanjutkan kunjungan dan silaturahim dengan Pengurus dan tokoh agama Buddha di Vihara Numbay Santijaya kota Jayapura yang diterima lagsung oleh Bhante Sena Jayo, ketua Magabudhi Papua, dalam perbincangan kali ini Kapusbintal TNI menyampaikan banyak terimakasih kepada tokoh ummat Buddha yang sudah membantu membina umat Buddha yang ada di TNI, disadari sampai dengan saat ini TNI belum memiliki tenaga pembina Rohani dari agama Buddha, sehingga prajurit TNI yang beragama buddha belum mendapatkan pelayanan yang maksimal dari kedinasan. Dengan kunjungan ini diharapkan muncul kerja sama yang baik antara TNI dan organisasi umat Buddha sehingga pembinaan rohani prajurit TNI dapat berjalan dengan baik untuk membentuk prajurit yang taat beragama menuju prajurit yang tangguh.

Di akhir pertemuan dengan Banthe Sena Jayo, Kapusbintal TNI sangat berharap kelak di TNI ada tenaga rohaniwan atau lebih tepatnya Perwira Rohani dari agama Buddha.