PAMERAN LITBANG TNI

Senin, 19 Februari 2018 13:15:16 - Oleh : Srenum TNI - Dibaca : 473

PAMERAN LITBANG TNI

Pameran Litbang TNI dan Alpalhan Produk BUMN Pada Rapim TNI Tahun 2017

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI adalah kegiatan rutin tahunan TNI yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI tentang rencana program dan kegiatan yang akan dilaksanakan, penyampaian informasi aktual serta sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan program pada tahun sebelumnya.  

Peserta Rapim TNI adalah para pimpinan di jajaran TNI mulai dari para Kepala Staf Angkatan, para Pangkotama, dan para Komandan satuan operasional setingkat Danrem yang bertanggung jawab terhadap kelancaran pelaksanaan program di jajaran masing-masing sebagai tindak lanjut dan penjabaran dari program-program yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI. Untuk melaksanakan setiap kegiatan yang diprogramkan setiap satuan harus memiliki kesiapan yang memadai meliputi kesiapan personil dan materiil.

Untuk memperkenalkan produk-produk Alpalhan buatan dalam negeri kepada para peserta Rapim TNI, maka diselenggarakan pameran Litbang TNI dan Alpalhan produk BUMN dengan tujuan memberikan informasi dan wawasan tentang hasil kegiatan Litbang serta hasil-hasil industri pertahanan dalam negeri di jajaran Litbang Angkatan dan BUMNIP yang memiliki potensi untuk memenuhi kebutuhan alat peralatan dan Alutsista TNI.

Tahap Pelaksanaan.

a.      Waktu dan tempat.   Pameran Alpalhan produk Industri dalam negeri pada Rapim TNI Tahun 2017 dilaksanakan pada hari Senin s.d. Jumat, tanggal 16 s.d. 20 Januari 2017, pukul 08.00 s.d. 16.00 WIB di Lapangan Apel gedung B-3 Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.

b.     Peserta dan materi yang dipamerkan.   Pameran diikuti oleh 9 peserta yang terdiri dari Dislitbangad, Dislitbangal, Dislitbangau, PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT PAL (Persero), PT LEN Industri (Persero), PT INTI (Persero) dan PT Dahana (Persero) dengan materi pameran beberapa produk berbasis IT yang dibuat sendiri oleh ahli-ahli Indonesia.

c.      Peralatan pendukung pameran.  Untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan pameran, peralatan pendukung yang digunakan terdiri dari:

  1. Tenda Roder (hanggar) ukuran 10 m x 60 m dan 10 m x 15 m.
  2. Tenda Kerucut ukuran 5 m x 5 m
  3. Partisi/booth untuk 9 stand Floring ukuran 5 m x 5 m
  4. MCK Mobile sebanyak 2 unit.
  5. Forklift 1 unit.

d.      Pengunjung.  Pengunjung pameran terdiri dari Presiden RI, Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan, Para peserta Rapim TNI TA 2017, Prajurit/PNS TNI di jajaran Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU yang berada di wilayah Jadetabek serta perwakilan pelajar dari seluruh propinsi di Indonesia.

Ringkasan.

a.        Pelaksanaan pameran Alpalhan produk industri dalam negeri pada Rapim TNI Tahun 2017 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman sesuai dengan yang direncanakan.

b.      Antusias peserta pameran cukup tinggi ditunjukkan melalui keseriusannya dalam menyiapkan tempat dan materi pameran, meskipun waktu persiapan yang ada sangat singkat.

c.      Materi yang dipamerkan merupakan hasil Litbang dan produk industri dalam negeri cukup bervariasi diantaranya beberapa produk berbasis IT yang dibuat sendiri oleh ahli-ahli Indonesia.

d.      Antusias pengunjung cukup tinggi didasarkan atas banyaknya pengunjung, dan keingintahuan mereka terhadap produk-produk yang dipamerkan.


 
 
 

 

 

 

 

Download :
Download :
Download :
Download :
Download :

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia
Hak Cipta © PPID Tentara Nasional Indonesia