DANGARTAP III/SURABAYA PIMPIN SERTIJAB KASGARTAP III/SURABAYA

Minggu, 25 Maret 2018 19:54:40 - Oleh : Kogartap III/Surabaya - Dibaca : 472

DANGARTAP III/SURABAYA PIMPIN SERTIJAB KASGARTAP III/SURABAYA

Dangartap III/Surabaya Pimpin Sertijab Kasgartap III/Surabaya

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasgartap III/Surabaya dari pejabat lama Brigadir Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto kepada penggantinya Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman Hasyim, S.T., M.Si (Han) dilaksanakan di ruang rapat Makogartap III/Surabaya Jl. Ngemplak No. 2-4 Surabaya, Jumat (24/03/2018).

Acara serah terima Kasgartap III/Surabaya tersebut diawali dengan acara penanda tanganan memorandum Kasgartap III/Surabaya yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal (7/03/18) yang disaksikan oleh seluruh perwira Kogartap III/Surabaya.

Acara sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman. Dalam Sambutannya Mayjen TNI Arif Rahman  menyatakan “bahwa serah terima jabatan memiliki arti penting dalam upaya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas serta sebagai rangkaian pembinaan karir personel, pemantapan organisasi dan sebagai tindak lanjut dari kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi serta tuntutan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan”.
Lebih lanjut disampaikan oleh Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya, “alih tugas suatu jabatan di semua tingkatan hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan, sekaligus sebagai peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Dalam arti, tuntutan jabatan yang kita emban akan berbanding lurus dengan nilai–nilai pengabdian. Semakin tinggi jabatan yang di emban, semakin besar pula tanggung jawab yang harus dipikul, bahkan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga juga dituntut kesetaraannya”.
Dalam kesempatan yang baik tersebut, Komandan Gartap III/Surabaya Mayjen TNI Arif Rahman  tak lupa mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pejabat Kasgartap III/Surabaya yang lama Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto beserta istri yang telah aktif menunjukkan pengabdiannya di organisasi, sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi satuan maupun personel Kogartap III/Surabaya. Dan selamat atas posisi dan jabatan baru sebagai Kaskormar TNI AL di Jakarta. Komandan Gartap III/Surabaya Mayjen TNI Arif Rahman juga berharap agar Kasgartap yang baru Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T, M.Si (Han)  segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru serta diharapkan dapat semakin menciptakan iklim kerja yang semakin kondusif, sehingga kinerja dari Kogartap III/Surabaya dapat semakin optimal.

 

 

Download :
Download :
Download :