KOGARTAP III/SURABAYA PERINGATI ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1439 H/2018 M

Kamis, 19 April 2018 08:15:19 - Oleh : Kogartap III/Surabaya - Dibaca : 221

KOGARTAP III/SURABAYA PERINGATI ISRA’ MI’RAJ  NABI MUHAMMAD SAW 1439 H/2018 M

Kogartap III/Surabaya Peringati Isra Miraj  Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M

Latar belakang terjadinya Isra Miraj diawali dengan adanya ujian terhadap Nabi Muhammad SAW dengan meninggalnya isteri tercinta Siti Khodijah dan Pamannya Abu Tolib. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Drs. Abdul Aziz, dalam siraman rohani pada acara peringatan Isra Miraj Nabi  Muhammad SAW, bertempat di gedung Serba Guna Makogartap III/Surabaya Jl. Ngemplak No. 2-4 Surabaya yang dihadiri oleh seluruh anggota dan para perwira Kogartap III/Surabaya serta ibu-ibu IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS VIII Kogartap III/Surabaya. Senin (16/04/2018).

Acara Isra’ Mi’raj diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Surat Al-Isra ayat 1 - 5. Turut hadir pula dalam acara tersebut Kasgartap III/Surabaya (Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, ST., M.Si. (Han)). Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Ajaran Islam yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW, merupakan mata air yang tidak pernah kering yang tidak ada habisnya untuk kita teladani dan kita terapkan dalam kehidupan kita, baik dalam dunia kemiliteran maupun pada kehidupan bermasyarakat, Saya berharap dapat memberikan dampak positif pada pembinaan mental bagi prajurit dan PNS TNI dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya”.

Dalam acara ini penceramah menerangkan bahwa hikmah dibalik Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW yakni sebagai penguat iman dan Taqwa kita kepada Allah, Isra Miraj merupakan saat pertama Rasulullah menerima wahyu berupa perintah Sholat lima waktu yang langsung disampaikan oleh Allah SWT. Sholat lima waktu dalam Islam adalah sebuah ibadah yang sangat penting dan wajib dilakukan karena sholat adalah ibadah atau dzikir yang paling dicintai Allah SWT. Kalau kita mau selamat dunia dan akhirat, jaga diri dan hati kita, jangan iri atas keberhasilan orang lain, dan selalu melaksanakan perintah Allah SWT.

Adapun tema peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW adalah, "Jadikan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M Sebagai Sarana Pemantapan Iman Dan Taqwa Prajurit Dan PNS TNI Yang Berjiwa Ksatria Militan, Loyal, Profesional, Modern Dan Manunggal Dengan Rakyat ."

 

 

Download : B.jpg
Download : C.jpg
Download :
Download :
Download :