MASYARAKAT JATIM SEPAKAT PILKADA DAMAI

Rabu, 25 April 2018 06:34:22 - Oleh : Kogartap III/Surabaya - Dibaca : 299

MASYARAKAT JATIM SEPAKAT PILKADA DAMAI

Masyarakat Jatim Sepakat Pilkada Damai

Bertempat dilapangan Mapolda Jawa Timur Jl. Ahmad Yani Surabaya di laksanakan kegiatan Apel Sinergitas 3 Pilar (Babinsa, Lurah, Babinkamtibmas) se-Jawa Timur dalam rangka pengamanan Pilkada Jawa Timur Tahun 2018 dengan tema “Masyarakat Jatim Sepakat Pilkada Damai” yang diselenggarakan oleh Polda Jawa Timur. Jum’at (20/04/2018).

Dalam acara tersebut yang menjadi pimpinan Apel adalah Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo yang didampingi oleh Pangdam V/Brawiajaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Machmud Arifin.  Dan yang bertindak sebagai Komandan apel adalah Lertkol Inf Lukman Hakim yang sehari-hari menjabat sebagai Dandim 0831/Surabaya Timur. Pada acara Apel ini diikuti oleh sekitar kurang lebih 4000 personil yang terdiri dari Babinsa, Lurah dan Babinkamtibmas se-Jawa Timur. Selain itu turut hadir pula para pejabat dari instansi militer maupun sipil yang diantaranya Dankodiklatal Surabaya, Kasgartap III/Surabaya (Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.I.P., M.Si. (Han)), Danpasmar-1 Surabaya, Danlanud Surabaya, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, para Pejabat Utama Polda Jatim, para Danrem se-Jawa Timur, para Kapolres se-Jatim, para Dandim se-Jatim, para Bupati dan Walikota atau yang wewakili se-Jatim, perwakilan KPUD Jatim, perwakilan Bawaslu Jatim.

Kegiatan diawali dengan Laporan Panitia Apel Sinergitas 3 Pilar dari Dir Binmas Polda Jatim dilanjutkan dengan penandatanganan Pedoman Kerjasama Pengamanan Pilkada Oleh Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya serta disaksikan oleh Gubernur Jatim serta pembacaan Ikrar Sinergitas 3 Pilar (Babinsa, Lurah, Babinkamtibmas) dalam rangka pengamanan Pilkada Jatim Tahun 2018 dan diikuti oleh seluruh peserta Apel, setelah itu dilakukan penandatanganan Ikrar Sinergitas 3 Pilar antara Babinkamtibmas, Lurah dan Babinsa.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim Dr.H. Soekarwo mengatakan “Jatim merupakan cerminan pada pelaksanaan Pilkada se-Indonesia, 3 Pilar adalah tulang punggung di daerah yang dinilai sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing, masyarakat Jatim sangat meyakini jika Pilkada Jatim 2018 akan berjalan aman lancar dan terib. Masyarakat Jatim tidak mengenal konflik akan tetapi mengutamakan musyawarah mufakat. Kami akan mendukung sepenuhnya program ini kalau perlu setiap permasalahan jangan sampai naik ke atas dan wajib diselesaikan secara Humanis dan Akuntabel”. Tegasnya.

 

 

Download : 2.jpg
Download : 3.jpg
Download :
Download :