PRAJURIT KOGARTAP III/SURABAYA TERLIBAT APEL GELAR PASUKAN OPERASI PATUH SEMERU 2018

Kamis, 26 April 2018 18:21:36 - Oleh : Kogartap III/Surabaya - Dibaca : 374

PRAJURIT KOGARTAP III/SURABAYA TERLIBAT APEL GELAR PASUKAN OPERASI PATUH SEMERU 2018

Prajurit Kogartap III/Surabaya Terlibat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018

Perkembangan transportasi telah menginjak era digital dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup menggunakan Hand Phone,modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri Khususnya polantas sehingga mampu mengantipasi dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut PROMOTER (Profesional, Modern, Terpercaya).

Bertempat di lapangan Apel Mapolda Jawa Timur Jl. Ahmad Yani No. 1 Surabaya dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 dengan tema “Meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Kemseltibcarlantas di Wilayah Jawa Timur”. Apel tersebut diikuti kurang lebih 250 personil gabungan TNI- POLRI, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan dengan Inspektur Upacara Irjen Pol. Drs Machfud Arifin, S.H. selaku Kapolda Jawa Timur. Kegiatan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk kesiapan dalam melaksanakan pengamanan keselamatan Semeru 2018 untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada serta bekerja sama secara sinergitas dengan TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya agar pelaksanaan operasi ini berjalan dengan lancar dan aman.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Dansat Brimob Polda Jatim, Dirpol Airud Polda Jatim, Asops Kasgartap III/Surabaya, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Jatim dan Kepala Jasa Raharja Prov. Jatim.

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. mengatakan “Program Nawacita Presiden RI adalah menghadirkan kembali negara melindungi segenap bangsa, dari salah satu Nawacita Presiden RI dijabarkan dengan 11 program prioritas Kapolri, di dalamnya pelaksanaan tugas kepolisian yang diimplementasikan  dengan kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik.”

Operasi Semeru 2018 dilaksanakan dengan tujuan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan maksud menekan jumlah korban kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibcar lantas yang mantab.

Kapolda juga menekankan kepada seluruh jajaran yang terlibat Operasi patuh Semeru 2018 agar selama pelaksanaan tugas selalu  berdo’a kepada Allah SWT, mengutamakan faktor keamanan dengan memedomani standar prosedur operasional yang ada, hindari tindakan pungli dan lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat, tegasnya.

 

 

Download : 2.jpg
Download : 3.jpg
Download :
Download :
Download :