PROFIL PMPP TNI

Kamis, 17 Mei 2018 11:33:22 - Oleh : PMPP - Dibaca : 794

PROFIL PMPP TNI

PROFIL PUSAT MISI PEMELIHARAAN PERDAMAIAN

(PMPP) TNI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SEJARAH PMPP TNI

Dengan semakin meningkatnya keterlibatan TNI dan tantangan dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB, dirasakan kebutuhan akan adanya sebuah institusi yang khusus bertugas untuk menangani segala aspek yang berkaitan dengan pelaksanaan operasi pemeliharaan perdamaian PBB, selain itu diharapkan bahwa institusi tersebut mampu pula bekerjasama dengan institusi lainnya yang berhubungan dalam pelaksanaan tugasnya. Oleh sebab itu, pada tahun 2007 Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP TNI) resmi didirikan dengan tugas pokok untuk melaksanakan perencanaan dan penyiapan personel TNI dalam penugasan, pelatihan dan pendidikan yang berkaitan dengan tugas pemeliharaan perdamaian PBB, baik di dalam maupun di lua rnegeri.

 VISI

Untuk mendukung pelaksanaan amanat konstitusi UUD 1945, dengan membantu menciptakan personel TNI yang professional dan manpu melaksanakan tugas-tugas pemeliharaan perdamaian PBB dengan baik. 

 

MISI

Berperan serta secara aktif dengan berkontribusi penuh terhadap perdamaian dunia dengan mengimplementasikan berbagai kegiatan, baik berupa penugasan, pelatihan, pendidikan dan pertukaran informasi dalam operasi pemeliharaan perdamaian PBB.

TUGAS

Adalah untuk merencanakan dan menyiapkan personel TNI untuk penugasan, pelatihan dan pendidikan yang berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Pemeliharaan Perdamaian PBB, baik di dalam maupun di luar negeri.

FUNGSI

 

1.         menyusun, merencanakan, menyiapkan dan mengevaluasi pengimplementasian dan pelaksanaan misi pemeliharaan perdamaian.

2.         melaksanakan kegiatan latihan dan memelihara kemampuan personel TNI yang akan melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian.

3.         merencanakan dan menyusun rencana kebutuhan operasi, administrasi dan logistic untuk satuan yang akan diberangkatkan dalam misi pemeliharaan perdamaian.