SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PMPP TNI

Jum`at, 18 Mei 2018 14:49:53 - Oleh : PMPP - Dibaca : 402

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PMPP TNI

Serah Terima Jabatan Komandan PMPP TNI

Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI dari Brigadir Jenderal TNI Ahmad Marzuki kepada Brigadir Jenderal TNI Victor H. Simatupang, M.Bus dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang digelar di Aula Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap (15/02). 

Tantangan kedepan cukup berat, masyarakat Internasional memberikan apresiasi positif pada setiap kontingen Garuda dimanapun bertugas” tegas Panglima TNI mengawali amanatnya. Selain itu disebutkan bahwa Presiden telah mencanangkan program 4000 peacekeepers di tahun 2019 dan misi Indonesia sebagai anggota dewan keamanan tidak tetap PBB. Lebih lanjut, beliau menekankan agar PMPP TNI memastikan setiap prajurit dan satuan yang bertugas harus dapat memahami dan menyadari tugas dan tanggung jawabnya sebagai pasukan perdamaian serta menghindari pelanggaran sekecil apapun”. Mengakhiri amanatnya Panglima TNI tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Ahmad Marzuki atas dedikasi dan integritas selama ini dalam mengemban tugas sebagai Komandan PMPP TNI serta mengucapkan selamat bertugas kepada Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus sebagai Komandan PMPP TNI yang baru.   

Rangkaian acara setelah upacara Sertijab di Mabes TNI Cilangkap dilanjutkan oleh pelepasan dan penyambutan Komandan PMPP TNI di Mako PMPP TNI. Acara dimulai dari laporan dan hormat jajar pos jaga PMPP TNI, kemudian dilanjutkan dengan penyambutan Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus di Mako TNI. Turut serta dalam acara penyambutan Komandan PMPP TNI suluruh organik PMPP TNI dan juga personel dari satgas Stand By Force PMPP TNI yang dengan antusias berdiri disamping kiri kanan jalan guna menyambut kedatangan Komadan PMPP TNI yang baru. Setibanya di Mako PMPP TNI, Komandan PMPP TNI didampingi Wadan PMPP TNI, Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan disambut Brigjen TNI Ahmad Marzuki berserta jajaran pejabat PMPP TNI.

Acara kemudian diakhiri dengan pelepasan Brigjen TNI Ahmad Marzuki, yang dipromosikan dan pindah tugas sebagai dosen Lemhanas RI. Dalam kesempatan ini, Brigjen TNI Ahmad Mengungkapkan  rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan seluruh jajaran PMPP TNI selama beliau bertugas. Tak lupa beliau juga berpesan kepada seluruh prajurit PMPP TNI untuk terus menjaga nama baik PMPP TNI dimanapun berada. Prestasi yang sudah ada agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

Selamat Datang Komandan Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus……Selamat Jalan Brigjen TNI Ahmad Marzuki. Salam…GARUDA.

 

Download :
Download :
Download :