SOSIALISASI UPACARA PEMAKAMAN MILITER KEPADA PASIMIN KODIM SEWILAYAH KODAM III/SLW

Kamis, 28 Juni 2018 11:02:39 - Oleh : Kogartap II/Bandung - Dibaca : 370

SOSIALISASI UPACARA PEMAKAMAN MILITER KEPADA PASIMIN KODIM SEWILAYAH KODAM III/SLW

Sosialisasi Upacara Pemakaman Militer Kepada Pasimin Kodim Sewilayah Kodam III/Siliwangi

Puluhan Pa/Ba Sipers se-Kodam III/Slw mengikuti Sosialisasi upacara pemakaman militer. Sosialisasi itu dilaksanakan oleh Kogartap II/Bdg dalm rangka membeikan pemahaman tentang Tata Upacara Pemakaman, yang dipimpin langsung oleh Asops Kasgartap II/Bdg Letnan Kolonel Inf Aji Mimbarno dan pemateri oleh Kamakgartap II/Bdg Mayor Inf Santosa S.(27/2/2018).

Latihan upacara pemakaman militer tersebut berlangsung sekitar dua hari. Sebelum memberikan penjelasan secara rinci proses pemakaman militer. Kamakgartap II/Bdg terlebih dulu menjelaskan, pengantar dan penyambutan jenazah hingga upacara persemayaman jenazah. “Setelah memberikan materi secara teori pada hari pertama, dilanjutkan pada hari kedua simulasi atau prakek rangkaian upacara dari pengantaran atau penyambutan jenazah hingga pemakaman militer dengan disaksikan oleh para peserta sosialisasi, latihan tersebut mengamil tempat latihan di Makogartap II/Bdg dan TMP/TMB Cikutra Bandung.

Upacara pemakaman secara militer ini diperuntukan jenazah anggota atau purnawirawan TNI dan personil lainnya yang dinyatakan sebagai pahlawan, gugur, meninggal dunia berjasa, meninggal dunia biasa.


Download :
Download :
Download :
Download :
Download :