TNI POLRI SEWILAYAH GARTAP II/BDG, KODAM III/SLW, POLDA JABAR DAN POLDA BANTEN SEPAKAT JAGA KONDUSI

Kamis, 28 Juni 2018 11:08:30 - Oleh : Kogartap II/Bandung - Dibaca : 193

TNI POLRI SEWILAYAH GARTAP II/BDG, KODAM III/SLW, POLDA JABAR  DAN POLDA BANTEN SEPAKAT JAGA KONDUSI

TNI POLRI SEWILAYAH GARTAP II/BDG, KODAM III/SLW, POLDA JABAR  DAN POLDA BANTEN SEPAKAT JAGA KONDiSI

Mayjen TNI Doni Monardo selaku Komandan Garnisun Tetap II/Bandung (Dangartap II/Bdg) menggelar rapat pimpinan (Rapim) TNI dan Polri yang diadakan di Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok Kota Bandung, Selasa (30/1).

Rapat pimpinan TNI dan Polri yang digagas oleh Dangartap II/Bdg ini merupakan rapat pimpinan yang pertama kalinya diadakan melaksanakannya, sehingga kegiatan ini dijadikan sebagai program dan akan dilaksaksanakan secara terus menerus.

Pada rapat tersebut disyahkan dengan penandatanganan MoU tentang Protap bersama pencegahan, penanganan dan perselisihan antara TNI - Polri di Wilayah Gartap II/Bandung, Polda Jabar dan Polda Banten serta penandatanganan MoU antara TNI - Polri di Wilayah Jabar dan Banten khususnya untuk mencegah konflik atau perselisihan antara personil TNI dan Polri di wilayah Jawa Barat dan Banten.

"Inti dari kesepakatan tersebut adalah jika ada perselisihan antara TNI dan Polri, maka kedua – duanya dinyatakan bersalah," kata Mayjen TNI Doni Monardo.

Sedangkan hukuman yang akan dijatuhkan kepada personel yang bersalah tergantung dari besar atau kecilnya permasalahan yang dilakukan, jika terjadi perselisihan kedua belah pihak dinyatakan bersalah dan akan dilakukan pemeriksaan secara intens oleh Tim gabungan dari TNI dan Polri.


Download :
Download :
Download :
Download :
Download :