Pagelaran Wayang Kulit Lakon Bimo Krido Dalam rangka HUT TNI Ke-78.

Sabtu, 7 Oktober 2023 16:46:37 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 127

Pagelaran Wayang Kulit Lakon Bimo Krido Dalam rangka HUT TNI Ke-78.

Surabaya- Pangdam V/Brw, selaku Dankogartap III/Sby Mayjen TNI Farid Makruf, didampingi Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E (Kaskogartap III/Sby), hadir di Puncak rangkaian Hari Ulang Tahun ke-78 TNI di Korem 084/Bhaskara Jaya kota Surabaya. Acara ini menjadi salah satu perayaan yang diadakan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono secara serentak di 78 titik yang ada di Kota besar Indonesia dan Luar Negeri, Jawa Timur menjadi salah satu tuan rumah bagi 9 dari kota-kota tersebut. Jumat (06/10/2023)
Lebih lanjut dalam sambutannya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, M.M (Danrem 084/BJ), Pagelaran Wayangan menjadi sorotan utama. Dengan tampilan khas seni tradisional Jawa, wayang kulit yang diadakan ini bertemakan Bimo Krido yang mengartikan perbuatan atau tindakan, mengandung makna berbuat atau bertindak kebaikan yang bermanfaat untuk nusa dan bangsa. Perjuangan seorang pahlawan dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa. Kisah ini memberikan kita pelajaran berharga tentang keberanian, keadilan, dan kepemimpinan yang bijaksana.”Tuturnya.
Dankogartap III/sby turut menyaksikan pertunjukan ini dengan penuh kekaguman, mengapresiasi warisan budaya yang sangat berharga bagi bangsa kita. Melalui kehadiran dan partisipasinya dalam Puncak rangkaian HUT TNI ini, Pangdam V/Brw menunjukkan komitmen untuk terus memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memelihara kearifan lokal yang merupakan bagian dari identitas bangsa. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang mempererat tali persaudaraan antara 78 Kota besar di Indonesia.”Tegasnya.