Kolonel Mar Muhson Hadiri Apel Hari Santri Th 2023

Minggu, 22 Oktober 2023 21:08:35 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 90

Kolonel Mar Muhson Hadiri Apel Hari Santri Th 2023

Surabaya – Kolonel Mar Muhson (Asops Kogartap III/Sby), mewakili Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E (Kaskogartap III/Sby), menghadiri apel Hari Santri 2023 di Surabaya, Jawa Timur. Presiden Joko Widodo (Jokowi), bertindak sebagai pembina apel. Turut mendampingi ), Ibu Hj. Iriana Joko Widodo), Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf. bertempat di Monumen Tugu Pahlawan Jl. Pahlawan No.1 Kel. Alun Alun Contong Kec. Bubutan Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Acara Apel Hari Santri yang digelar di Lapangan Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, pada Ahad pagi menjadi saksi kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi), Panglima TNI Laksmana Yudo Margono, dan sejumlah menteri kabinet kerja. Kehadiran mereka dalam acara tersebut mendapat sambutan hangat dari ribuan peserta apel yang mayoritas adalah santri dan santriwati dari berbagai Pondok Pesantren di Jawa Timur.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyebut santri merupakan kekuatan bangsa dan fondasi kekokohan bangsa."Karena santri adalah pilar kekuatan bangsa, santri fondasi kekokohan bangsa dan ini sudah terbukti sejak zaman perjuangan kemerdekaan," kata Jokowi dalam sambutannya.