KASKOGARTAP III/SBY HADIRI APEL GELAR KESIAPAN TNI UNTUK PENGAMANAN PEMILU 2024

Kamis, 1 Februari 2024 12:10:27 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 49

KASKOGARTAP III/SBY HADIRI APEL GELAR KESIAPAN TNI  UNTUK PENGAMANAN PEMILU 2024

Surabaya, Pada hari kamis tanggal 01 Februari 2024 Pukul 08.00 WIB s.d 09.00 WIB bertempat di Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya No. 1 Surabaya telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Serentak Dalam Rangka Kesiapan TNI Untuk Pangamanan Pemilu 2024 yang diikuti sekitar 1000 orang, bertindak sebagai Pimpinan Apel Mayjen TNI Rafael Granada Baay (Pangdam V/Brw), Komandan Apel Letkol Pas Putut H.M, dengan Susunan Pasukan Apel Sebagai Berikut : 1 SST Korsik Ajenrem 084/BJ dan Lanmar Surabaya,1 SSK Gabungan Wan TNI, 1 SSK Gabungan POM TNI,1 SSK Babinsa, 2 SSK Pasukan PHH, 2 SSK TNI – AD,1 SSK TNI – AL dan 1 SSK TNI – AU. Kamis (01/02/2024)

Dalam Amanat Mayjen TNI Rafael Granada Baay (Pangdam V/Brw) yang intinya : Sebagai insan yang beriman dan bertakwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas perkenaannya hari ini kita dapat hadir pada apel gelar pasukan secara serentak dalam rangka kesiapan TNI pada Pengamanan pemilu tahun 2024 dalam keadaan sehat Walafiat. Selaku Pangdam V/Brw merasa bangga dan terhormat dapat memimpin pasukan yang berdedikasi dan siap siaga dalam menjaga keamanan serta ketertiban selama proses demokrasi ini berlangsung.

Momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan TNI memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu dalam menghadapi tugas Pengamanan Pemilu. Tantangan yang kita hadapi tidak mudah kita harus mampu menjaga netralitas profesionalitas, Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain : Mayjen TNI Rafael Granada Baay., S.E., M.M. (Pangdam V/Brw), Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. (Kapolda Jatim), Ibu. Dr. Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. (Gubernur Jatim) ,Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. (Pangkoarmada II), Brigjen TNI (Mar) Agung Trisnanto, S.E (Kaskogartap III/Surabaya), para pangkotama , pejabat Kodam V/Brw, dan Forkopimda Jawa Timur.