KASKOGARTAP III/SBY HADIRI APEL GELAR PASUKAN DAN PATROLI SKALA BESAR BULAN BAKTI TNI POLRI DI MAPOLDA JATIM

Selasa, 6 Februari 2024 13:53:39 - Oleh : Kogartap III Surabaya - Dibaca : 48

KASKOGARTAP III/SBY HADIRI APEL GELAR PASUKAN DAN PATROLI SKALA BESAR BULAN BAKTI TNI POLRI DI MAPOLDA JATIM

KOGARTAP III/SBY, Pada hari Selasa tanggal 6 Januari 2024 pukul 10.30 s/d 11.08 WIB bertempat di Lapangan Mapolda Jatim Jl. Ahmad Yani No. 116 Kota Surabaya telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Dan Patroli Skala Besar Bulan Bakti TNI Polri dengan tema “TNI Polri Jawa Timur Siap Melaksanakan Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024” yang diikuti sekitar 1.250 personel, Dengan Pimpinan Apel Kapolda Jawa Timur (Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si) dan komandan Apel Danyon Pelopor B Satbrimob Polda Jatim. Selasa (06/02/2024)

 

Dalam amanat bahwa Sebagai aparat keamanan, kita wajib Mendukung ketahanan nasional yang kuat serta menjaga demokrasi bangsa sehingga proses pembangunan nasional tidak terhambat, maka diperlukan soliditas dan sinergitas antara TNI dan polri sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan nasional. Mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah, oleh karena itu ego sektoral harus dibuang jauh-jauh karena hanya dengan bersatu dan bergerak bersama-sama maka Indonesia akan dapat menjawab dan menghadapi setiap potensi yang mengancam kedaulatan keutuhan maupun keselamatan bangsa dan negara.

 

Sementara itu, Kaskogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Agung Trisnanto menyampaikan  Bahwa kegiatan apel gelar pasukan TNI Polri di Mapolda Jatim dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri di wilayah Jawa Timur dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah jawa timur khususnya dalam upaya menciptakan pemilu tahun 2024 yang damai dan sejuk guna tercapai demokrasi yang bermartabat.

 

Turut hadir dalam kegiatan sbb : Mayjen TNI Rafael Granada Baay (Pangdam V/Brw), Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. (Kapolda Jatim),Laksma TNI Isswarto (KasKoarmada II), Brigjen TNI (Mar) Agung Trisnanto (Kaskogartap lll/Sby), Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan (Danlantamal V), Brigjen TNI Yusman Madayun S.I.P. (Danrem 084/BJ) dan para Komandan Satuan TNI-Polri.

Download :