PEJABAT TERAS SESKO TNI DAN SISWA SESKO TNI XLVI TA 2019 MELAKSANAKAN KKDN KE WILAYAH PROVINSI JAMB

Kamis, 22 Agustus 2019 07:23:14 - Oleh : Sesko TNI - Dibaca : 392

PEJABAT TERAS SESKO TNI DAN SISWA SESKO TNI XLVI TA 2019  MELAKSANAKAN KKDN KE WILAYAH PROVINSI JAMB

Humaskol Sesko TNI.    Pejabat Sesko TNI dan Perwira Siswa  Dikreg XLVI Sesko TNI TA 2019 sebanyak 42 orang diantaranya pimpinan dan staf sebanyak 8 orang, pakar 1 orang, Siswa 30 orang dan pendukung 3 orang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ke provinsi Jambi selama 6 hari mulai dari 19 s.d. 24 Agustus 2019,  Bandung, Senin (19/8/2019).

Dalam sambutannya  Komandan Sesko TNI yang di bacakan oleh masing-masing pimpinan rombongan menyatakan  bahwa sesuai dengan kebijakan Panglima TNI bahwa potensi ancaman terhadap NKRI harus  secara cerdas dapat diterjemahkan dari bentuk konflik yang sulit diprediksi, di mana parameter konflik tidak lagi menjadi simetris melainkan bersifat asimetris, proxy, dan hibrida. Setidaknya potensi ancaman yang perlu dicermati ke  depan  antara lain dampak tantangan dunia baru, terorisme, perang cyber, potensi ancaman hegemoni china, serta kerawanan keamanan di laut khususnya  Laut Cina Selatan. Permasalahan lain yang  merugikan  Indonesia  adalah  illegal fishing, penyelundupan barang, manusia, senjata dan narkoba yang dapat mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama. Keberhasilan TNI dalam pesta demokrasi telah  menunjukkan soliditas TNI-Polri yang memegang teguh netralitasnya dari tingkat satuan atas sampai satuan paling bawah telah berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, setiap aparat pemerintah di daerah baik sipil maupun militer diharapkan memiliki kepekaan dan kemampuan untuk memetakan ancaman militer dan non militer yang ada baik secara potensial maupun nyata, dihadapkan dengan karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial dari setiap wilayah yang berbeda-beda. Mencermati hal tersebut kegiatan KKDN mempunyai peran penting dalam membangun perspektif Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI  TA 2019 agar mampu menyusun sebuah konsep sumbangan pemikiran pengembangan sumber daya pertahanan negara untuk pemerintah daerah dan konsep sumbangan pemikiran pembinaan wilayah  pertahanan wilayah untuk komando kewilayahan yang terkait beserta jajarannya.

Adapun tempat yang dikunjungi adalah Makorem 042/Gapu Kantor Gubernur Jambi, Kantor Walikota Jambi, Kantor DPRD Provinsi Jambi, Mapolda Jambi, Makodim 0415/Batang Hari, PT. Perkebunan Nusantara, dan Bandara Sultan Thaha Jambi.

Download : FOTO 8.jpg
Download : FOTO 7.jpg
Download : FOTO 6.jpg
Download : FOTO 10.jpg
Download :