PELAKSANAAN TES KESEGARAN JASMANI SATGAS YONMEK TNI KONGA XXIII-O UNIFIL LEBANON TA 2020

Rabu, 22 Juli 2020 13:22:25 - Oleh : Pusjaspermildas TNI - Dibaca : 3084

PELAKSANAAN TES KESEGARAN JASMANI  SATGAS YONMEK TNI KONGA XXIII-O UNIFIL LEBANON TA 2020

Kontingen Garuda biasa disebut KONGA, Kontingen Garuda adalah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menjadi pasukan perdamaian PBB. Secara Internasional pasukan perdamaian PBB diakui sebagai tentara yang profesional dan berkualifikasi tinggi yang dapat diandalkan untuk menjaga perdamaian dunia. Karena untuk pertama kalinya, tentara dikerahkan untuk menjaga perdamaian, bukan untuk berperang.

Tidak semua tentara dapat memenuhi persyaratan sebagai pasukan PBB, dalam pemilihan pasukan kontingen garuda melalui beberapa tahapan seleksi yaitu tes kemampuan bahasa inggris, kesegaran jasmani, mengemudi, kesehatan, psikologi dll. Untuk menjadi pasukan KONGA harus memiliki kemampuan kesegaran jasmani yang baik agar dapat melaksanakan tugas dengan maksimal, Tes kesegaran jasmani untuk Kontingen Garuda Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-O UNIFIL Lebanon Ta 2020 dilaksanakan pada 16 s.d 29 Juli 2020 bertempat di lapangan sepakbola Yonif 141/AYJP dan lapangan Sepakbola PMPP. Jumlah peserta seleksi sebanyak 851 org calon Satgas dari 3 (tiga) Matra yaitu Darat, Laut dan Udara, sedangkan untuk mainbody Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-O UNIFIL Lebanon Ta 2020 adalah Yonif 141/AYJP Kodam II/ Swj.

Tujuan dari seleksi Satgas ini untuk mengukur kemampuan calon prajurit yang memenuhi kriteria dalam pelaksanaan tugas perdamaian PBB. keterlibatan Pusjaspermildas TNI dalam proses seleksi pemilihan pasukan KONGA yaitu materi seleksi kesegaran jasmani.

Download : unifil1.jpg
Download : unifil2.jpg
Download : unifil3.jpg
Download : unifil5.jpg
Download : unifil6.jpg