Kunjungan Kerja Aslog Panglima TNI ke Babek TNI

Senin, 10 Agustus 2020 14:29:20 - Oleh : Babek TNI - Dibaca : 247

Kunjungan Kerja Aslog Panglima TNI ke Babek TNI

Kunjungan Kerja Aslog Panglima TNI ke Babek TNI

 

Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto di damping oleh Kababek TNI Brigjen TNI Gunawan Pakki, S.I.P.,ST.,MT. Melaksanakan kunjungan kerja ke Babek TNI dalam rangka meninjau penggunaan  Sistem Informasi Alokasi Pengiriman Produk (SIAPP) BBM serta SPBT yang dimiliki oleh Babek TNI. (05/08/2020)

“SIAPP merupakan aplikasi web terkait penyaluran BMP agar alokasi hingga pemakaian BMP dapat termonitor dengan baik. Transaksi TNI terkait BMP sangat banyak dan memerlukan waktu untuk melakukan review secara manual. Karena itu sistem ini memudahkan dalam aspek penggunaan hingga pembayaran hingga semua data bisa terintegrasi.

Aplikasi SIAPP dapat dibuka kapanpun dan dimanapun serta mempunyai User id yang terverifikasi sesuai tingkatan otorisasi. Oleh karena itu, data penyaluran secara komprehensif dapat diakses secara real time, baik oleh TNI dan Pertamina.

Seperti diketahui, TNI dan Pertamina telah bekerja sama di program ini sejak tahun 2017. Kemudian dilakukan tahap uji coba di MOR III Jakarta. SIAPP diharapkan bisa segera diaplikasikan secara merata di jajaran TNI.

Download : _DSC0185.JPG
Download : _DSC0195.JPG
Download : _DSC0216.JPG
Download : _DSC0252.JPG
Download : _DSC0275.JPG