Prajurit KRI SIM-367 Terima Arahan Dansatkor Saat Melaksanakan Tugas Misi di Lebanon

Senin, 10 Mei 2021 07:57:08 - Oleh : PMPP - Dibaca : 15

Prajurit KRI SIM-367 Terima Arahan Dansatkor Saat Melaksanakan Tugas Misi di Lebanon

Melalui Video Conference (Vicon), segenap prajurit KRI SIM-367 yang sedang melaksanakan tugas misi Maritime Task Force (MTF) di Lebanon menerima pengarahan dari Dansatkor Koarmada II TNI AL. Pengarahan oleh Komandan Satuan Eskorta (Dansatkor) Koarmada II TNI AL Kolonel Laut (P) Endra Hartono dilakukan dalam rangka memotivasi dan mengecek kondisi prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) yang sedang melaksanakan tugas misi di Lebanon, Jumat (7/5/2021).

Pada kesempatan itu Dansatkor menyampaikan, bahwa KRI SIM-367 sebagai bagian dari Satkor Koarmada II TNI AL yang tidak dapat terpisahkan. Oleh karenanya, seluruh prajurit KRI SIM-367 agar selalu mengutamakan kesiapan operasional baik personel, materiil dan Alutsista yang ada. Seperti yang telah KRI SIM-367 lakukan, senantiasa melaksanakan latihan tempur bersama kapal perang negara lain ditengah menjalankan tugas misi di sana.

Selanjutnya ditekankan kepada Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S., selaku Komandan KRI SIM-367 yang sekaligus sebagai Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon), agar selalu menjaga dan menjadikan prajurit Satgas yang dipimpinnya tetap solid. Seluruh prajurit KRI SIM -367 harus mampu dengan cepat menyesuaikan kondisi yang dinamis dan terus berkembang. "Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan bagi prajurit sekalian untuk menjalankan tugas. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap pelaksanaan kegiatan", ucapnya.

Diakhir pengarahan, Kolonel Laut (P) Endra Hartono mengingatkan agar seluruh prajurit KRI SIM-367 menunjukkan kinerja yang profesional, tangguh dan berkarakter. "Junjung tinggi Trisila TNI AL sebagai pedoman dalam setiap menjalankan tugas", tutupnya.

Download : PMPP TNI.jpeg
Download :
Download :
Download :